x

Sadis! Penoton MotoGP Italia Buat 'Kuburan' untuk Marc Marquez di Sirkuit Mugello

Sabtu, 2 Juni 2018 19:48 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Suporter di Sirkuit Mugello membuat 'kuburan' untuk Marc Marquez di MotoGP Italia 2018.

Sang juara dunia bertahan MotoGP, Marc Marquez, rupanya tak begitu disenangi di Italia. Laman Tuttomotoriweb melaporkan, pembalap Repsol Honda itu mendapat sorakan ejekan dari penonton di Sirkuit Mugello sepanjang tes.

Belum lagi kini media sosial dihebohkan dengan penampakan 'kuburan' Marc Marquez di luar sirkuit, jelang MotoGP Italia 2018 berlangsung. 

Baca Juga

1. Aksi Memalukan Penonton

Suporter di Sirkuit Mugello membuat 'kuburan' untuk Marc Marquez di MotoGP Italia 2018.

Sejumlah foto beredar di dunia maya, menampilkan tiruan sebuah kuburan, lengkap dengan batu nisan yang bertuliskan 'Marc Marquez'. Bahkan tulisan itu mencantumkan tanggal kelahiran pembalap 25 tahun ini dan tanggal balapan MotoGP Italia yang berlangsung besok, Minggu (03/06/18).

Di bawah foto Marquez, ada kalimat bertuliskan "Waktunya sudah tiba untuk bertumbuh," sebagaimana dikutip Marca.

Tak hanya itu, 'kuburan' ini juga menyertakan kaus Honda dan tulang-belulang mainan. Di sampingnya ada juga wadah berisi sejumlah koin dengan tulisan: "Buatlah keinginan Anda."


2. Sirkuit 'Rossi'

Suporter Valentino Rossi yang memenuhi Sirkuit Mugello.

Sirkuit Mugello bisa dibilang sirkuitnya Rossi. Pembalap asli Italia ini biasanya bakal didukung ribuan penonton yang akan memenuhi bangku penonton dan memakai warna kuning, warna khas The Doctor saat MotoGP Italia berlangsung.

Maka dari itu, bukan tak mungkin 'kuburan' Marquez tadi disiapkan oleh para pendukung Rossi. Tak heran, mengingat hubungan kedua pembalap ini tengah memanas. Masih jelas di ingatan kala Baby Alien 'membegal' Rossi di MotoGP Argentina, April lalu.

Marquez yang hendak menyalip Rossi dari sisi dalam malah berakhir dengan menyenggol motor pembalap berjuluk 'The Doctor' tersebut di Tikungan 13.  Tak mampu mengendalikan motornya kembali ke lintasan, apes Rossi justru terjatuh di pinggir lintasan berumput. Sempat melampiaskan amarahnya, bak anjing menggonggong khafilah berlalu, Marquez tetap melaju melanjutkan balapannya.


3. Dominasi Rossi di Mugello

Marc Marquez dan Valentino Rossi akan kembali bertarung sengit di MotoGP Italia 2018.

Sebagai pembalap tuan rumah, Rossi telah menancapkan dominasinya di Sirkuit Mugello. Tercatat ia memenangi balapan di sini sebanyak tujuh kali beruntun, dari 2002 hingga 2008. Namun setelahnya, ia belum mampu meraih kemenangan lagi.

Sementara Marquez baru sekali mencicipi podium tertinggi di Mugello, tepatnya pada 2014 lalu. Di musim lalu, juara MotoGP Italia adalah pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Marc MarquezMugelloValentino RossiMotoGPMotoGP ItaliaMotoGP 2018

Berita Terkini