x

Resmi Tinggalkan Honda, Pedrosa Bakal Gabung Yamaha di MotoGP 2019?

Selasa, 5 Juni 2018 20:33 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Prio Hari Kristanto
Dani Pedrosa (kiri) tampak mendengarkan perbincangan Valentino Rossi.

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengambil keputusan yang cukup mengejutkan soal nasibnya di ajang balap MotoGP untuk musim depan nanti.

Kabar mengejutkan tersebut terungkap lewat laman resmi MotoGP yang mengatakan bahwa Dani Pedrosa dan Honda Racing Company akhirnya akan berpisah. 

Baca Juga

1. Gabung ke Yamaha?

Dani Pedrosa dan Marc Marquez

Keputusan untuk hengkang dari Honda membuka peluang besar bagi Pedrosa ini untuk bergabung dengan tim balap Valentino Rossi, Yamaha. Meski bukan bersama pabrikan, namun besar kesempatannya gabung dengan tim satelit mereka.

Hal tersebut bisa saja terjadi mengingat Yamaha kini tengah mencoba menjalin kerja sama dengan Petronas, dan beberapa kali berhubungan dengan CEO Sepang Razlan Razali terkait kerjasama mereka.

Yamaha sendiri memang tengah mencari pihak lain untuk membangun tim satelt mereka kembali, usai Tech 3 memutuskan kerjasamanya dan memilih bergabung menjadi tim satelit dari pabrikan KTM. 


2. Curahan Hati Pedrosa

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa merayakan kemenangan.

Rekan balap Marc Marquez musim 2018 ini mengungkapkan bahwa dirinya begitu berterimakasih pada HRC selama menjadi rekan yang menaunginya di MotoGP usai keputusannya hengkang dari tim balap Jepang tersebut.

"Saya ingin berterimakasih pada HRC untuk tahun-tahun penuh kesuksesan.  Saya telah tumbuh tidak hanya sebagai seorang pembalap, tapi juga sebagai individu dengan mereka," ungkap Pedrosa. 

"Saya akan selalu mengingat HRC dalam ingatan dan hati saya. Dalam hidup ini, kita selalu membutuhkan tantangan baru, dan saya rasa inilah waktu yang tepat untuk sebuah perubahan. Terimakasih, HRC."


3. Rumor Didepak Honda

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Kabar soal didepaknya Pedrosa dari Honda memang  sudah santar terdengar sejak beberapa waktu lalu. Sejak debut di kelas 125 cc pada 2001 lalu, Pedrosa tak pernah meninggalkan Honda. 

Pada 2003 lalu, Pedrosa bahkan sempat meraih gelar juara dunia. Ia tak pernah membela tim lain hingga saat dirinya terjun ke MotoGP, selain dengan Honda. Namun raihan buruk dalam beberapa tahun terakhir membuat rumor tak enak itu semakin menguat dan menjadi kenyataan.

YamahaHondaDani PedrosaMotoGPMotoGP 2018

Berita Terkini