x

Jajal Mobil Red Bull, Marquez Pindah ke F1?

Rabu, 6 Juni 2018 12:52 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
Pembalap Marc Marquez menjajal Formula 1 dengan mengendarai mobil milik Toro Rosso.

Juara dunia MotoGP Marc Marquez menjajal mobil Formula 1 untuk pertama kali sepanjang hidupnya di Sirkuit Red Bull, Ring, Austria, Selasa (05/06/18) waktu setempat.

Baca Juga

Marc Marquez sendiri mengendarai mobil milik tim Toro Rosso dalam uji coba tersebut. Sebelum benar-benar mengemudi mobil Formula 1, pembalap asal Spanyol ini mencoba dengan simulator.


1. Dapat Petuah

Pembalap Honda Marc Marquez dan mantan pembalap Red Bull Max Webber.

Usai mengemudikan mobil Formula 1 di beberapa putaran, Marquez mendapat beberapa petuah dan tips dari mantan pembalap Red Bull, Mark Webber. Bahkan Webber juga menyampaikan sanjungannya di akun media sosial Twitter resminya.

"Sensasional, dia bisa menyetir juga!!! @marcmarquez93 memotong beberapa lap cepat di mobil @ToroRosso F1 hari ini.. @redbullring_ tempat yang sempurna baginya untuk bereksperimen," tulis akun @AussieGrit.


2. Tetap di MotoGP

Pembalap Marc Marquez menjajal Formula 1 dengan mengendarai mobil milik Toro Rosso.

Selain itu Marc Marquez juga mengaku kalau dirinya masih tetap fokus untuk menukangi MotoGP setidaknya untuk beberapa waktu ke depan. Tetapi tak menutup kemungkinan serius di Formula 1.

"Fokus saya sepenuhnya untuk beberapa tahun mendatang akan tetap pada MotoGP. Namun siapa yang tahu, mungkin Formula 1 akan menjadi ide serius bagi sana dalam waktu beberapa tahun ke depan," terang Marquez.


3. Dikomentar

Pembalap Marc Marquez menjajal Formula 1 dengan mengendarai mobil milik Toro Rosso.

Prediksi Marquez akan menukangi mobil Formula 1 di masa depan juga datang dari konsultan otomotif Red Bull Helmut Marko. Bahkan tanpa ragu dirinya juga ikut mnyanjung pembalap 25 tahun ini.

"Pada tahun-tahun mendatang ia akan mematahkan lebih banyak rekor di MotoGP. Mungkin setelah itu, Formula 1 akan menjadi suatu peluang sebenarnya," papar Marko.

SpanyolAustraliaMarc MarquezRepsol HondaRed Bull F1HondaMotoGPMark WebberSirkuit Red Bull Ring

Berita Terkini