x

Tampil Gemilang di GP Kanada, Vettel Gusur Hamilton Di Posisi Puncak

Senin, 11 Juni 2018 06:20 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Sebastian Vettel selebrasi dengan menyemprotkan bir.

Pembalap Ferari asal Jerman, Sebastian Vettel berhasil tampil gemilang dengan memenangi perlombaan Formula 1 GP Kanada, di Sirkuit Montreal, pada Minggu (10/06/18) waktu setempat.

Bagi Vettel, balapan di Sirkuit Montreal merupakan salah satu balapan yang paling spesial dalam kariernya. Pasalnya, kemenangan tersebut adalah yang pertama bagi tim berlambang kuda jingkrak tersebut sejak 2004. Selain itu, kemenangan ini merupakan kemenangan ke-50 Vettel sepanjang kariernya di Formula 1.

Baca Juga

1. Hasil Luar Biasa

Pembalap Formula 1 (F1) Ferrari, Sebastian Vettel .

Menurut Vettel, ia mengaku bangga atas pencapaian yang telah dibuatnya di Sirkuit Montreal. Hasil maksimal yang diraihnya ini tak lepas dari solidnya tim dan dukungan luar biasa para pendukung setia Ferrari.

"Ini adalah hasil yang luar biasa. Saya membalap dengan sangat baik serta semua berjalan sesuai rencana. Tentu sangat menyenangkan bagi Ferrari karena kami mampu kembali juara di Kanada setelah 14 tahun," kata Vettel seusai balapan.


2. Pesta Kemenangan

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, memenangi balapan Formula 1 GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring.

Lebih lanjut, Vettel sendiri mengaku puas karena mampu meraih podium pertama dengan cukup mulus tanpa ada kendala berarti selama balapan. Vettel kini berada di posisi puncak klasemen dengan mengumpulkan 121 poin. Ia hanya berjarak satu poin dari Hamilton yang kembali melorot di posisi kedua.

"Mendapatkan hasil balapan seperti yang kami raih hari ini tentu sulit dipercaya. Para pendukung Ferrari bakal berpesta hari ini," terang Vettel seperti dikutip dari situs resmi F1.


3. Hasil Lengkap

Sebastian Vettel berhasil melewati garis finish pertama di GP Hungaria.
Hasil Formula 1 11 Juni 2018

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:
 

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Sebastian VettelFormula 1Balap MobilFormula 1 2018

Berita Terkini