x

Pindah ke Honda, Lorenzo Buat Rossi Terkejut

Jumat, 15 Juni 2018 02:42 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung

Semenjak meninggalkan Movistar Yamaha dan berpaling ke Ducati, performa Jorge Lorenzo dalam ajang balap MotoGP perlahan-lahan mulai tenggelam.

Ambil contoh di MotoGP musim 2017 lalu. Lorenzo yang biasa berada di jajaran peringkat tiga teratas justru terpuruk ke peringkat tujuh.

Kini, di musim 2018 performa Lorenzo pun masih jauh dari kata memuaskan. Selain podium juara di MotoGP Italia, Lorenzo tercatat tidak pernah naik podium di lima seri balapan sebelumnya.


1. Pindah ke Honda

Pembalap asal Italia, Jorge Lorenzo.

Tidak ingin kariernya terus terpuruk, Lorenzo pun akhirnya memutuskan untuk pindah ke tim lain dalam kalender balap MotoGP musim 2019 mendatang.

Ia pun akhirnya berlabuh ke tim Repsol Honda. Lorenzo sendiri akan menjadi pengganti dari Dani Pedrosa yang setelah 14 tahun memutuskan untuk hengkang.

Meski belum ada keterangan resmi, disinyalir Honda mengkontrak Lorenzo dengan durasi dua tahun dan bayaran senilai 4 juta euro (sekitar Rp64,90 miliar).


2. Rossi Terkejut

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi.

Keputusan Lorenzo untuk memperkuat Honda tersebut pun mendapat banyak tanggapan dari rekan-rekannya sesama pembalap. Tidak terkecuali mantan teman satu timnya di Yamaha, Valentino Rossi.

The Doctor sendiri pada awak media menceritakan bahwa dirinya sama sekali tidak menyangka jika Lorenzo akan berlabuh ke Honda.

"Jujur, saya sedikit terkejut karena rumor soal ini (kepindahan Lorenzo ke Honda) tidak pernah ada sebelumnya," ujar Rossi seperti dikutip dari Crash.

"Saya memang sempat mengira bahwa Pedrosa tidak akan melanjutkan hubungan dengan Honda, tapi hanya sebatas argumen saja. Tapi saya tidak mengira bila Lorenzo akan berlabuh ke Honda. Benar-benar mengejutkan saya," tutupnya.


3. Digantikan Petrucci

Pembalap tim Pramac Racing, Danilo Petrucci.

Sekadar informasi, setelah Lorenzo memutuskan untuk tidak lagi melanjutkan kontraknya, Ducati pun bergerak cepat untuk mencari pengganti pembalap asal Spanyol tersebut.

Dilansir dari Motor Sport, Ducati akhirnya sepakan untuk menggunakan jasa Danilo Petrucci, yang saat ini berada di tim Pramac dan langsung diberi kontrak dua tahun.

Kesepakatan selama dua tahun langsung ditandatangani Petrucci beberapa waktu lalu di Mugello, setelah Lorenzo berhasil meraih kemenangan pertamanya untuk Ducati.

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Repsol HondaValentino RossiJorge LorenzoMotoGPDanilo PetrucciMovistar YamahaMotoGP 2018

Berita Terkini