x

Meski Lorenzo Juara, Marquez Justru Lebih Takut dengan Rossi

Minggu, 17 Juni 2018 22:42 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Podium MotoGP Catalunya: Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez

Jorge Lorenzo keluar sebagai pemenang MotoGP Catalunya 2018, yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (17/06/18). Ia disusul Marc Marquez dan Valentino Rossi di posisi kedua dan ketiga.

Marquez sendiri masih berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara MotoGP dengan 115 poin, terpaut 27 poin dari Rossi di peringkat kedua. Meski Lorenzo mampu menang back-to-back, Marquez mengaku masih lebih takut dengan The Doctor.

Baca Juga

1. Komentar Usai Balapan

Marc Marquez finish runner up di MotoGP Catalunya 2018.

Meski tak naik podium teratas, Marquez cukup puas dengan hasil balapan Catalunya. Apalagi setelah ia terjatuh dua kali di sesi latihan bebas.

"Hari ini saya menyerang, tapi saya lihat Lorenzo terlalu kuat. Saya juga lihat Dovizioso jatuh dan banyak yang lain juga jatuh. Jadi saya pikir saya akan dapat 20 poin. Sekarang saya unggul 27 poin dari Rossi," komentar Marquez usai balapan, dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Kami melakukan sedikit usaha. Saya tak tahu jika ban keras adalah pilihan terbaik. Namun tempat kedua sudah diprediksi setelah tes dan kualifikasi," tutur pembalap yang start di posisi kedua itu.


2. Rossi adalah Rival Terberat

Marc Marquez ketika memimpin balapan MotoGP Catalunya 2018.

Marquez melanjutkan, ia mengakui bahwa Lorenzo lebih unggul saat ini. Namun pembalap kelahiran Spanyol itu masih menunjuk Rossi sebagai rival terberatnya.

"Lorenzo lebih unggul di hari Jumat dan Sabtu (sesi latihan bebas dan kualifikasi). Berada di belakangnya selama balapan berisiko jatuh. Bagaimanapun, 20 poin adalah hasil yang penting. Lorenzo dan Ducati lebih kuat dari kami," lanjut pembalap berjuluk Baby Alien ini.

"Valentino Rossi kedua (di klasemen) dan dia kuat. Saat ini ia adalah rival terdekat saya," jawabnya ketika ditanya siapakah saingan terberatnya dalam merebut gelar juara dunia MotoGP 2018.


3. Hasil MotoGP Catalunya

Jorge Lorenzo menang MotoGP Catalunya 2018.

Berikut hasil lengkap balapan MotoGP Catalunya 2018:

Hasil MotoGP Catalunya 2018.
Marc MarquezRepsol HondaValentino RossiJorge LorenzoMotoGPMotoGP CatalunyaMotoGP 2018

Berita Terkini