x

Rossi: Pedrosa Harusnya Dapat 1 Gelar Sebelum Pensiun

Jumat, 13 Juli 2018 19:15 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi

Pembalap MotoGP, Valentino Rossi menegaskan saingannya Dani Pedrosa pantas mendapat minimal satu gelar sebelum akhirnya memasuki masa pensiun.  

Pedrosa baru saja mengumumkan bahwa ia akan pensiun dari balapan lintasan pada akhir musim, setelah Honda resmi mendatangkan Jorge Lorenzo. Sejak 2006, Pedrosa telah memenangkan 31 balapan MotoGP.

Namun ia belum mendapatkan gelar juara dunia dan dalam beberapa tahun terakhir kariernya meredup. Di musim ini, ia hanya mampu berada posisi ke 12 klasemen. Pensiunnya Pedrosa nanti, membuat Rossi merasa kehilangan.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

"Ini sangat memalukan untuk MotoGP karena kami kehilangan salah satu pembalap terbaik di tahun-tahun terakhir," ujar Rossi seperti dikutip dari Autosport.

Ia melanjutkan, "Ini juga sangat disayangkan bahwa Dani tidak pernah memenangkan kejuaraan dunia di MotoGP, saya pikir dia pantas mendapat minimal satu saja.”

Baca Juga

Rossi menambahkan dirinya tidak menyangka Pedrosa akan pensiun karena ia berpikir mungkin sang rekan bisa pindah ke Yamaha. Bagi pembalap Italia ini, Pedrosa memiliki gaya khas saat sedang bertanding.

"Dani selalu menjadi pembalap yang sangat teknis. Gayanya selalu sangat pintar dan bersih. Ini baik untuk ditiru, ia sangat baik dalam pengereman serta mencoba untuk tidak terlalu sering menikung. Saya pikir ini ciri khasnya,” jelas Rossi.

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Valentino RossiDani PedrosaMotoGP

Berita Terkini