x

Nekat! Marquez Rayakan Kemenangan MotoGP Jerman 2018 di Tribun Fans Rossi

Minggu, 15 Juli 2018 21:44 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil menjadi yang terdepan di Sirkuit Sachsenring pada Minggu (15/07/18).

Pembalap yang mendapatkan julukan baby Alien tersebut berhasil mengungguli Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang masing-masing finis di posisi kedua dan ketiga.

Baca Juga
TOP5NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA

1. Jadi Raja di Sachsenring

Marc Marquez juara di Sirkuit Sachsenring.

Sirkuit Sachsenring nampaknya tercipta memang untuk dikuasai pembalap asal Spanyol tersebut. Pasalnya, sejak 2010 lalu Marquez tidak pernah absen juara di sirkuit Jerman tersebut.

Hal itu jelas membutkikan bahwa Marquez pantas disebut raja saat balapan di sirkuit lintasan yang panjangnya mencapai 3,7 kilometer tersebut.


2. Hampiri Fans Rossi

Marc Marquez selebrasi di tribun Fans Valentino Rossi.

Sama seperti pembalap lainnya, setelah selesai menjadi yang terdepan Marquez pun langsung melakukan selebrasi bersama para penonton.

Namun kali ini berbeda, karena Marquez berlari ke arah tribun pendukung Rossi untuk merayakan kemenangannya tersebut. Ini pun cukup menegankan, karena Marquez dan Rossi sempat memiliki masalah.

Beruntungnya, para pendukung tersebut tidak melakukan hal-hal yang bisa membahayakan Marquez. Sejumlah pendukung Rossi pun justru menyambut meriah kemenangan Marquez sambal merangkul dan memberikan selamat.


3. Sempat Berseteru

Duel antar Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Pecinta Moto GP tentunya sudah mengetahui hubungan antara Marquez dengan pembalap asal Yamaha tersebut tidak begitu harmonis.

Baca Juga

Puncaknya ketika keduanya bersitegang di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada tahun 2015 lalu. Saat itu Rossi secara sengaja menendang Marquez, yang dianggap menghalangi pembalap asal Italia tersebut untuk meraih gelar juara dunia.

Berikut Jadwal Pertandingan Final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Marc MarquezValentino RossiMotoGPMotoGP JermanSirkuit SachsenringMotoGP 2018

Berita Terkini