x

Mesin Rusak di GP Hungaria, Verstappen Marahi Renault

Senin, 30 Juli 2018 13:31 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Lanjar Wiratri
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, memenangi balapan Formula 1 GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring.

INDOSPORT.COM - Red Bull melontarkan protes kepada Renault yang menjadi pemasok mesin Red Bull setelah pembalap mereka, Max Verstappen, terpaksa tersisih akibat gagal mesin di GP Hungaria, Minggu (29/07/18).

Verstappen keluar dari arena balap di putaran enam di sirkuit Hungaroring, Hungaria. Sementara rekan Verstappen, Daniel Ricciardo, juga harus tersingkir akibat masalah mesin di GP Jerman, pekan lalu (22/07/18)

Verstappen kesal karena reaksinya tidak dipahami oleh radio tim. Ini disebabkan karena kata-katanya tidak keluar.

Baca Juga

“Untuk Danny dan saya, hal ini tak bisa ditolelir. Anda sudah membayar mahal tetapi mesin kerap rusak,” ujar Verstappen sebagaimana dilansir The Straits Times.

Verstappen juga sedih karena mengecewakan para fans yang datang dari Belanda. Para penggemar dengan baju oranye harus rela jagoannya menepi akibat kerusakan mesin.

Max Verstappen menjadi juara di GP Austria.

Akibat insiden ini, baik Verstappen dan boss Red Bull Chris Horner tidak bisa menikmati liburan musim panas dengan tenang.

“Saya tidak ingin banyak komentar,” ujar Horner kepada Sky Sports.

Baca Juga

Ricciardo berada di peringkat keempat di sesi balapan Formula 1 Hungaria, sekalipun sempat susah payah di lap awal. Pembalap Mercedes Lewis Hamilton meraih berada di peringkat pertama, disusul pembalap Ferrari Sebastian Vettel dan rekan Vettel di Ferrari, Kimi Raikkonen.

Red Bull sendiri akan putus kontrak dengan Renault akhir musim ini. Mereka akan beralih menggunakan mesin Honda tahun depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.COM

Lewis HamiltonFerrariKimi RaikkonenSebastian VettelDaniel RicciardoMax VerstappenFormula 1Red Bull-RenaultSirkuit Hungaroring

Berita Terkini