x

Hasil MotoGP Ceko 2018: Ducati Perkasa, Dovizioso Juara

Minggu, 5 Agustus 2018 20:10 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Andrea Dovizioso juara MotoGP Ceko

INDOSPORT.COM - Ducati merajai seri balapan MotoGP Ceko yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (05/08/18). Andrea Dovizioso untuk pertama kalinya menjadi kampiun di seri ini.

Setelah menjadi pesaing berat rekan setimnya di lap-lap terakhir, Jorge Lorenzo melengkapi juara Ducati 1-2 dengan finish di belakang Dovi. Sementara pembalap Honda, Marc Marquez, melengkapi podium.

Baca Juga

Sebaliknya, tim Movistar Yamaha tampaknya kurang beruntung di Brno. Maverick Vinales keluar dari balapan di lap pertama karena kecelakaan. Sementara Valentino Rossi, meski sempat memimpin balapan, akhirnya gagal naik podium.


1. Jalannya Balapan

Andrea Dovizioso menang di MotoGP Ceko 2018.

Valentino Rossi yang start dari posisi kedua, sempat mengambil alih posisi pertama. Namun belum satu lap, posisi The Doctor kembali direbut oleh Andrea Dovizioso yang menempati pole position.

Lap pertama sudah langsung 'memakan korban'. Tiga pembalap sekaligus terlibat kecelakaan, yakni Maverick Vinales, Stefan Bradl, dan Bradley Smith. Ketiganya pun langsung keluar dari balapan.

Memasuki lap ketujuh, Rossi kembali memimpin jalannya balapan. Di belakangnya, Dovizioso dan Marquez masih membuntuti, meski untuk sesaat, Jorge Lorenzo sempat menusuk ke posisi ketiga.

Sayang, posisi Rossi hanya bertahan selama tiga lap. Setelah disalip Dovizioso, Rossi malah merosot ke posisi ketiga. Tak berapa lama, The Doctor ditikung lagi oleh Lorenzo dan Cal Crutchlow.

Lorenzo sempat mencicipi posisi pertama kala menikung dua pembalap sekaligus, Dovi dan Marquez. Namun rekan setimnya di Ducati itu enggan melepaskan kesempatan juara di Brno yang tinggal di depan mata. Dovi kembali memimpin balapan meski Lorenzo masih menempelnya dengan ketat.

Akhirnya posisi tak berubah di akhir balapan Ceko. Dovizioso keluar sebagai kampiun untuk pertama kalinya di Brno dengan catatan waktu 41 menit 7,728 detik. Menemaninya di podium, ada Lorenzo di peringkat kedua dan Marquez di posisi ketiga.

Di detik-detik akhir, Rossi menyalip Crutchlow dan finish di peringkat keempat. 


2. Hasil Akhir MotoGP Ceko 2018

Marc Marquez (kiri) dan Jorge Lorenzo, dua pembalap MotoGP.
Hasil MotoGP Ceko 2018.

Pembagian Grup Asian Games 2018 Sepak Bola Putra

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.

Marc MarquezValentino RossiJorge LorenzoMotoGPDucatiAndrea DoviziosoMotoGP CekoGP BrnoMotoGP 2018

Berita Terkini