x

Tinggalkan Red Bull, Ricciardo Beri Pesan Menyentuh

Minggu, 5 Agustus 2018 15:42 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Ricciardo memutuskan untuk tidak lagi menjadi pembalap Red Bull di balapan musim 2019 mendatang.

INDOSPORT.COM- Pembalap Formula 1 Renault, Daniel Ricciardo, mengatakan bahwa di sedih karena akan mengakhiri kontrak jangka panjangnya dengan Red Bull.

Dilansir dari Motosport, setelah cukup lama menunggu kepastian kontraknya, akhirnya Ricciardo memutuskan untuk hengkang dari Banteng Merah.

Ricciardo telah bersama Red Bull sejak tahun 2008 dan berhasil memenangkan gelar di Formula Renault 2.0 dan F3 Inggris sebelum sang raksasa energi membawanya ke balapan Grand Prix tahun 2011.

Sebuah paruh musim dengan HRT merupakan pembuka jalan untuknya melaju ke F1 dengan Toro Rosso. Atas peformanya, Red Bull mengangkat Ricciardo ke tim utama untuk menggantikan Mark Webber.

Baca Juga

Namun, meski Ricciardo tetap diharapkan untuk bergabung kembali bersama Red Bull musim ini. Dirinya malah memilih bergabung dengan Renault di akhir kontraknya. Ricciardo sendiri mengaku sedih tinnggalkan Red Bull. 

“Sedih untuk melanjutkan, tentu saja. Gembira untuk tantangan di Renault, tetapi sudah 10 tahun perjalanan di Red Bull", ungkapnya seperti dilansir dari Motosport.

“Saya berada di program junior pada tahun 2008, beberapa kenangan luar biasa dari sana, hal-hal yang akan selalu saya syukuri dan saya tidak akan pernah melupakan perjalanan itu," kenangnya.

Ricciardo sendiri memangkan Grand Prix Cina dan Grand Prix musim ini. Hal ini membuatnya duduk di posisi kelima klasemen dengan 95 poin di belakang pemimpin klasemen, Lewsi Hamilton. Meski begitu, Ricciardo juga sangat gembira dengan kesempatannya di Renault. 

Baca Juga

“Gembira untuk apa yang ada di depan Renault. Tetapi saya hanya ingin berterima kasih kepada Red Bull Racing, Red Bull perusahaan, atas semua yang telah mereka lakukan untuk saya," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.COM

Red Bull F1Daniel RicciardoFormula 1Daniel Riciardo

Berita Terkini