x

Gara-gara Lorenzo, Rossi Tak Yakin Juara MotoGP Inggris

Rabu, 22 Agustus 2018 11:49 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COMValentino Rossi merasa pesimistis bisa menyelesaikan kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 dengan baik, meskipun The Doctor telah menempati posisi kedua pada klasemen sementara MotoGP 2018.

Rossi dan tim Moviestar Yamaha mengawali musim dengan brilian dengan lima podium di sembilan balapan pertama. Namun pebalap senior itu masih tidak percaya diri karena belum menemukan kecepatan yang diinginkan bersama motornya yakni YZR-M1.

Menjelang MotoGP Inggris di sirkuit Silverstone pada Minggu (26/0818) akhir pekan ini, Rossi telah memusatkan perhatiannya untuk berada di peringkat teratas di balapan tersebut. Ia pun kembali pesimis karena Ducati memperlihatkan perkembangannya.

Baca Juga

"Secara realistis, saya pikir Ducati akan mengalahkan saya, karena sekarang poin mereka sangat dekat, dan mereka sangat cepat. Mereka lebih cepat tahun ini, jadi akan sulit. Tapi kita harus mencoba dan saya harap trek berikutnya, dengan lebih banyak tikungan, kita bisa lebih dekat,” kata Rossi.

“Tahun lalu balapan Silverstone adalah salah satu yang terbaik, saya mulai di baris pertama dan saya berada di depan. Saya memimpin 16 lap dan pada titik tertentu saya pikir saya bisa menang, tetapi Lorenzo, Dovizioso dan Vinales mengancam saya,”

“Kita bisa cepat, tetapi kita perlu melihat apakah Marquez dan Ducati lebih cepat dari tahun lalu,” pungkasnya, dilansir dari Fox Sports Asia.

Baca Juga

Dengan delapan balapan tersisa, kurangnya ambisi Rossi di musim 2018 cukup mengejutkan. Mengingat ia telah memenangkan kejuaraan tujuh kali dan memiliki 89 kemenangan dalam kariernya.

Sementara YZR-M1 kuda mesin miliknya jelas bukan motor tercepat di kejuaraan ini, akan tetapi Rossi masih mampu untuk menunjukan kemapuannya yang hebat di sirkuit Silverstone.

Pantau Terus Perkembangan Terbaru Seputar MotoGP hanya di INDOSPORT.

Valentino RossiJorge LorenzoYamahaMotoGPDucatiMovistar YamahaMotoGP InggrisMotoGP 2018

Berita Terkini