x

Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2018: Jorge Lorenzo Raih Pole Position

Sabtu, 8 September 2018 20:34 WIB
Editor: Isman Fadil
Podium MotoGP Catalunya: Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez

INDOSPORT.COM - Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo sukses mencatatkan dirinya menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2018, Sabtu (08/09/18).

Lorenzo mencatatkan waktu 1 menit 31.629 detik. Torehan tersebut membuat dirinya sukses menjadi pembalap yang start terdepan di balapan atau pole position, yang akan berlangsung pada Minggu (09/0918) di Sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli, San Marino.

Sementara itu di posisi kedua ditempati oleh pembalap Jack Miller. Pembalap asal Australia ituu tidak terpaut jauh dari Lorenzo dengan memiliki catatan waktu 1 menit 31.916 detik.

Baca Juga

Apa yang berhasil dicapai oleh Miller ini terbilang luar biasa dan juga kejutan. Ia mengalahkan pembalap lainnya yang diunggulkan seperti Valentino Rossi, Maverick Vinales, hingga Andrea Dovizioso.

Kejutan lainnya datang dari pembalap Honda, Marc Marquez. The Baby Alien harus terjatuh dalam kualifikasi tersebut. Ia pun mengakhiri kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 32.016 detik dan berada di posisi kelima.

Berada di posisi kelima justru cukup merugikan bagi Marquez. Terlebih pada tahun yang lalu dia berhasil memenangkan balapan sirkuit ini.

Baca Juga

Berikut Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP San Marino 2018, Sabtu (08/09/18)

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana 

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Serba-Serbi MotoGP Hanya di INDOSPORT.COM.

Jorge LorenzoMotoGPMotoGP ItaliaMotoGP 2018

Berita Terkini