x

Asapi Marquez, Dovizioso Juara MotoGP San Marino 2018

Minggu, 9 September 2018 20:04 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
Andrea Dovizioso dalam sesi latihan bebas MotoGP Catalunya 2018.

INDOSPORT.COM - Pembalap Ducati Andrea Dovizioso berhasil keluar sebagai juara dalam gelaran MotoGP San Marino 2018. Berlaga di Misano World Marco Circuit Simoncelli, Minggu (09/09/18), Dovizioso berhasil mengasapi Marc Marquez dan Carl Crutchlow di ajang MotoGP Italia tersebut.

Berkat kemenangan ini, Dovizioso berhasil membalaskan dendam tim Ducati terhadap Marquez. Pasalnya, musim lalu, Marquez berhasil menjadi juara MotoGP San Marino setelah menyalip pembalap tim satelit Ducati, Danilo Petrucci di lap terakhir.

Baca Juga

Dovizioso finis di urutan pertama dengan catatan waktu 42 menit 05,426 detik. Dovi unggul 2.822 detik dengan sang runner up, Marquez. 


1. Hasil Balapan

Andrea Dovizioso dalam sesi latihan bebas MotoGP Catalunya 2018.
dovizioso juara

2. Jalannya Balapan

Andrea Dovizioso dalam sesi latihan bebas MotoGP Catalunya 2018.

Lorezo yang mengawali balapan dari posisi pole position, langsung mengambil alih pimpinan balapan hingga lap 1 MotoGP San Marino berakhir. Lorenzo dibuntuti rekan setimnya, Andrea Dovizioso yang berada di tempart kedua.

Pada lap 4, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil menyodok ke urutan ketiga. Pembalap asal Spanyol itu mampu menyalip pembalap tim Alma Pramac Racing, Jack Miller.

Usai disalip Marquez, posisi Miller nampak goyah. Pada lap 5, Miller sempat terjatuh, namun masih bisa melanjutkan balapan dari posisi belakang.

Posisi pemimpin lomba berubah pada lap 7. Dovizioso berhasil memimpin lomba usai menyalip Lorenzo.

Memasuki 10 lap jalannya balapan, duo pembalap Ducati tetap menjadi yang terdepan, yang mana Dovizioso di tempat pertama, dan Lorenzo di posisi kedua. Sementara, di tempat ketiga masih dihuni oleh Marquez.

Pada lap 14, posisi Lorenzo harus merosot ke urutan ketiga. Lorenzo gagal memertahankan posisinya setelah disalip Marquez pada sebuah tikungan.

Lorenzo nampak terus berusaha mengambil alih posisi kedua dari Marquez. Usaha Lorenzo itu pun akhirnya berhasil pada lap 19.

Namun, keberhasilan Lorenzo menyalip Marquez tadi nampak sia-sia saja. Pasalnya, saat balapan menyisakan dua lap, Lorenzo harus terjatuh dan terperosok ke posisi 16.

Jatuhnya Lorenzo membuat posisi Dovizioso sebagai pemimpin lomba jadi makin tak terkejar dan berhasil finis di urutan pertama. Sementara, Marquez dengan mudah finis posisi kedua, disusul Carl Crutchlow di tempat ketiga.

Marc MarquezMotoGPAndrea Dovizioso

Berita Terkini