x

Dipecat, Eks Anak Asuh Rossi Buka Suara soal Aksi Gilanya di Moto2

Selasa, 11 September 2018 12:31 WIB
Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM – Pembalap Moto2 yang pernah menjadi anak asuh dari Valentino Rossi ini melakukan aksi yang terbilang cukup gila pada Grand Prix San Marino, di Sirkuit Misano, Minggu (09/09/18) lalu.

Romano Fenati melakukan tindakan tidak sportif terhadap lawannya, Stefano Manzi, dengan menekan tuas rem Manzi ketika berada di kecepatan tinggi. Atas aksinya gilanya, kini mantan anak asuh Rossi tersebut harus menerima berbagai hukuman. 

Baca Juga

Rider asal Italia ini kemudian buka suara mengenai aksi gilanya melalui situs resminya. Menurutnya ia terpancing emosi karena Manzi berulang kali ingin membuatnya terjatuh hingga keluar lintasan dan ia menyesal atas tindakannya itu.

"Saya meminta maaf ke seluruh dunia olahraga. Pagi ini, dengan pikiran jernih, saya berharap kejadian itu cuma mimpi buruk," ucap Fenati dilansir dari situs berita olahraga Crash.

"Saya mengingat kembali momen-momen itu, saya membuat gestur memalukan, saya bukanlah seorang pria sejati," lanjut pembalap berusia 22 tahun itu.

Baca Juga

Atas tindakan tak terpujinya ini, kini Fenati dijatuhi hukuman black flag atau didiskualifikasi dari balapan GP San Marino.

Parahnya lagi, kontraknya bersama tim Marinelli Snipers juga diakhiri lebih awal. Dan, Forward Racing MV Agusta yang akan menjadi timnya pada Moto2 musim 2019 juga membatalkan kontraknya.

Sebelum gabung ke tim Marinelli Snipers, Fenati menjadi anak asuh Rossi ketika masih di kelas Moto3. Saat itu Fenati memperkuat tim SKY Racing Team VR46 selama tiga tahun.

Terus Ikuti Berita Olahraga MotoGP Lainnya di INDOSPORT 

Penulis: Daniel Ramos Putra.

Valentino RossiMotoGPMoto2Romano Fenati

Berita Terkini