x

Asapi Dovi, Marc Marquez Rajai Balapan MotoGP Aragon 2018

Minggu, 23 September 2018 20:01 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT. COM - Pembalap Honda, Marc Marquez berhasil keluar sebagai juara dalam gelaran MotoGP Aragon 2018, Minggu (23/09/18). Marquez unggul dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang finis di tempat kedua.

Kemenangan Marquez ini terbilang cukup dramatis. Pasalnya, ia baru benar-benar bisa memimpin balapan pada tiga lap terakhir.

Dovi sendiri sebenarnya sudah mendominasi balapan dengan cukup lama menjadi pembalap terdepan. Akan tetapi, ia gagal mempertahankan posisinya dan harus puas finis di tempat kedua.

Baca Juga

Sementara itu, di tempat ketiga ditempati oleh pembalap Suzuki, Andrea Iannone, disusul oleh Alex Rins di tempat keempat.

Marquez finis di urutan pertama dengan catatan waktu 41 menit 55,949 detik. Marquez unggul tipis 0,648 detik dari Dovi di tempat kedua.


1. Jalannya Balapan

Marc Marquez saat memacu motornya di sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2018.

Drama langsung terjadi saat balapan belum genap mencapai lap pertama. Sang peraih pole position, Jorge Lorenzo, terjatuh dan harus mengakhiri balapan lebih cepat.

Terjatuhnya Lorenzo, membuat rekan setimnya di Ducati, Andrea Dovizioso mengambil alih pimpinan balapan. Dovi pun mampu mempertahankan posisi itu hingga lap pertama usai.

Pembalap Honda, Marc Marquez, terus menempel ketat Dovi di tempat kedua. Lalu, di tim tempat ketiga, ada rekan senegara Marquez dari Tim Suzuki, Alex Rins.

Kejutan datang dari pembalap Aprilia, Aleix Espargaro. Memulai lomba dari posisi 13, Espagaro berhasil menyodok ke urutan keenam.

Jalannya balapan tak jauh berubah hingga memasuki lap ke-10. Dovi masih memimpin, Marquez menempel ketat, dan Rins di tempat ketiga.

Posisi pemimpin balapan akhirnya berubaha pada lap ke-13. Marquez berhasil menyalip Dovi, dan menjadi pembalap terdepan.

Keunggulan Marquez ternyata tak bertahan lama. Dua lap berselang, Dovi kembali berhasil mengambil alih pimpinan lomba.

Saat balapan menyisakan lima lap lagi, Andrea Iannone menambah seru persaingan pimpinan balapan. Iannone sempat terlibat persaingan sengit dengan Dovi dan Marquez untuk menduduki tempat pertama.

Marquez berhasil merebut posisi pemimpin lomba saat balapan memasuki lap ke-20. Dovi dan Iannone terus menempel ketat di belakang Marquez.

Laju Marquez akhirnya tak terbendung. Hingga akhir balapan, Marquez tetap menjadi pembalap terdepan dan keluar sebagai juara.


2. Hasil Balapan

Logo MotoGP

Berikut hasil lengkap balapan MotoGP Aragon 2018:

Hasil lengkap MotoGP Aragon 2018.

Ikuti Terus Berita Perkembangan MotoGP Hanya di INDOSPORT.COM

Marc MarquezMotoGPAndrea DoviziosoMotoGP AragonMotoGP 2018

Berita Terkini