x

Smith Sebut Hal Aneh di Sirkuit yang Bikin Jorge Lorenzo Kecelakaan

Sabtu, 6 Oktober 2018 11:35 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Arum Kusuma Dewi
Jorge Lorenzo terjatuh jelang MotoGP Thailand.

INDOSPORT.COM - Tampaknya Jorge Lorenzo tengah mengalami kesialan yang beruntun.

Bagaimana tidak, setelah terjatuh di Sirkuit Aragon dan membuatnya mengalami cedera kaki, kini dirinya kembali terjatuh pada latihan bebas kedua MotoGP Thailand.

Jumat (05/10/18), Lorenzo menjalani latihan dan akhirnya terjatuh di Sirkuit Buriram. Dilansir dari Crash, pembalap Ducati ini gagal mengontrol rem.

Baca Juga

Hal ini membuat dirinya terpelanting cukup jauh dan keluar dari sirkuit. Bahkan, motor yang ia kendarai hancur lebur terbelah menjadi dua bagian.

Kejadian ini tentu menjadi pertanyaan besar di benak banyak pecinta MotoGP. Bagaimana seorang pembalap profesional bisa jatuh secara individu dengan kondisi yang cukup parah?

Masih dilansir dari sumber yang sama, Bradley Smith, pembalap KTM menganggap ada hal aneh dari kecelakaan Lorenzo tersebut.

"Sejujurnya, saya tak tahu apa yang terjadi. Kecelakaan ini aneh, baik terkait lokasi maupun kronologinya," kata Smith seperti dikutip dari Crash.

"Saya rasa Ducati akan tahu lebih tahu dibandingkan saya, namun yang jelas kecelakaan itu tidak terlihat baik," tambahnya.

Baca Juga

Menurutnya, di tikungan tempa Lorenzo terjatuh banyak ditemukan cairan.

"Saya rasa cairan yang ada di lintasan ada ketika kecelakaan terjadi dan motor mulai terguling. Namun sampai sebelum momen tersebut, saya rasa tidak ada masalah dengan treknya," ucap Smith.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Jorge LorenzoMotoGPBradley SmithMotoGP 2018MotoGP Thailand

Berita Terkini