x

Balapan di Sirkuit Albacete, Pembalap asal Indonesia Start dari Posisi 6

Minggu, 14 Oktober 2018 20:13 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Yohanes Ishak
Dimas Ekky akan jajal Moto2 2019.

INDOSPORT.COM - Usai tampil luar biasa di sirkuit Jerez beberapa pekan lalu, pembalap kebanggaan Indonesia, Dimas Ekky Pratama kini siap memulai balapan dari posisi keenam di sirkuit Albacete dalam lanjutan Moto2 European Championship 2018.

Sirkuit Albacete merupakan putaran ketujuh atau kedua terakhir dari ajang FIM CEV Moto2 European Championship 2018. Dimas Ekky mengaku sangat termotivasi untuk menjalaninya lantaran mengunci posisi start di baris kedua saat sesi kualifikasi.

Dalam kualifikasi yang berlangsung kemarin, Dimas Ekky meraih hasil yang cukup positif. Pada sesi kualifikasi pertama (QP1), ia tak menemui masalah berarti dan berada di posisi keenam dengan catatan waktu 1:32.573.

Baca Juga

"Hari ini berjalan tidak terlalu buruk. Pada sesi pagi, catatan waktu kami lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu, dan kami mendapatkan kemajuan seputar setup motor,” ujar Dimas seperti dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

“Saya hanya merasa kurang stabil saat di tengah tikungan, karena motor terkadang sulit dikendalikan. Namun, secara umum saya merasa sangat oke.”

Baca Juga

Memasuki QP2, bermaksud berubah namun justru berjalan tidak sesuai dengan rencana. Dimas pun mengakhiri sesi kualifikasi dengan berada di posisi ke-7 dengan waktu 1:33.072. Ia pun siap memulai balapan dari start keenam atau dari baris kedua.


1. Siap Berikan yang Terbaik

Dimas Ekky Pratama, pembalap asal Indonesia

Mengenai cuaca dan lintasan, Dimas tak mempermasalahkan jika nantinya ketika balapan akan turun hujan dan lintasan menjadi basah. Terlebih jarak lintasan yang pendek membuat ia senang dan berjanji akan melakukan yang terbaik.

“Saya memacu motor dengan harapan akan terbiasa dengan cuaca panas yang mungkin akan saya hadapi saat balapan. Namun, jika balapan berlangsung di lintasan basah, saya juga siap.

Baca Juga

“Dua balapan sangat sulit tetapi menyenangkan sudah menanti kami, karena lintasan sirkuit ini pendek. Saya akan membalap sekuat tenaga untuk mencapai hasil bagus di Albacete, dan saya sangat termotivasi."

Balapan Moto2 Championship sirkuit Albacete sendiri akan digelar sebanyak dua kali, yakni pada Minggu (14/10/2018) pada pukul 11.00 waktu setempat (16.00 WIB) dan 14.00 waktu setempat (19.00 WIB).

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

MotoGPMoto2Dimas Ekky PratamaOtomotif

Berita Terkini