x

Andrea Dovizioso Jatuh, Marc Marquez Juara MotoGP 2018

Minggu, 21 Oktober 2018 13:03 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Marc Marquez juara MotoGP 2018

INDOSPORT.COM - Marc Marquez sukses memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2018 usai memenangi balapan di Grand Prix Jepang.

Balapan di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, pada hari Minggu (21/10/18), Marquez keluar sebagai yang pemenang. Hasil ini pun membuat dirinya mengukuhkan diri sebagai yang terbaik di ajang MotoGP musim 2018.

Marquez mengungguli pembalap Honda, Cal Crutchlow di tempat kedua. Disusul pembalap asal Spanyol lainnya, Alex Rins yang finis di urutan ketiga.

Baca Juga

Sementara Andrea Dovizioso yang sempat mengungguli Marquez, harus mengalami kecelakaan usai dirinya terjatuh di dua lap sebelum mencapai garis finis.

Marquez sendiri keluar sebagai juara dengan catatan waktu 42 menit 36.438 detik. The Baby Alien unggul 1.573 detik dari Cal Crutchlow.


1. Jalannya Balapan

Marc Marquez usai memastikan kemenangan di MotoGP Thailand 2018.

Mengawali lomba di urutan keenam, Marquez langsung mencoba tampil ganas. Pembalap asal Spanyol itu mampu menyodok keurutan kedua, tepat di belakang Dovizioso.

Pertarungan antara Dovizioso dengan Marquez pun tak terhindarkan. Namun saat tersisa 20 lap lagi atau sudah berlangsung selam lima lap, Cal Crutchlow membuat kejutan dengan ikut bersaing. Posisi Marquez pun harus turun menjadi ketiga.

Baca Juga

Tidak berlangsung alot, kejar mengejar posisi pun semakin seru. Pembalap lain mulai mencoba ikut meramaikan posisi teratas termasuk Andre Ianone.

Sebelas lap menjelang garis finis, balapan semakin seru. Untuk pertama kalinya, Marquez akhirnya mampu menyalip Dovizioso dan merebut posisi yang pertama.

Setelah itu, balapan benar-benar menjadi milik Marquez dan Dovizioso saja. Keduanya saling bergantian berebut tempat yang pertama.

Baca Juga

Jelang finis atau tersisa empat lap lagi, Marquez lagi dan lagi mampu mengungguli dan menyalip Dovizioso. Semakin dekat dengan garis finis, petaka pun menimpa Dovi.

Pembalap Ducati itu harus mengalami kecelakaan dan membuat Marquez melaju sendirian hingga mencapai garis finis.


2. Hasil Balapan dan Perayaan

Marc Marquez juara MotoGP Aragon 2018.

Berikut adalah hasil balapan MotoGP Jepang 2018 serta Perayaan Marc Marquez

Hasil Balapan MotoGP Jepang 2018

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Marc MarquezMotoGPAndrea DoviziosoMotoGP JepangMotoGP 2018

Berita Terkini