x

Marquez Kecelakaan, Maverick Vinales Menangi MotoGP Australia 2018

Minggu, 28 Oktober 2018 13:08 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Maverick Vinales melakukan selebrasi.

INDOSPORT.COMMaverick Vinales sukses mencatatkan prestasi mengesankan. Ia baru saja berhasil memenangi balapan di MotoGP Australia.

Baca Juga

Balapan di Sirkuit Phillip Island, Melbourne, Australia, pada Minggu (28/10/18) siang, Vinales keluar sebagai juara. Gelar ini sekaligus menjadi yang pertama kalinya ia dapat di MotoGP musim 2018.

Vinales jadi yang tercepat usai mengungguli dua rivalnya asal Italia, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso.

Baca Juga

Maverick Vinales sukses mencatatkan waktu selama 40 menit 51,081 detik. Ia lebih cepat 1,543 detik dari Iannone di peringkat kedua dan 1,832 detik dari Dovi di urutan ketiga.


1. Jalannya Balapan

Maverick Vinales saat dalam lintasan balap

Balapan MotoGP Australia baru saja dimulai, seluruh pembalap langsung berusaha mengambil alih jalannya lomba. Marquez yang start dari posisi pertama, sempat tercecer dan direbut oleh Danilo Petrucci. Namun saat sedang memimpin, ia mendapat masalah dan keluar dari lintasan.

Selepas Petrucci keluar, meski baru lap pertama, namun jalannya balapan benar-benar seru. Jack Miller yang unggul malah dibalap oleh Marc Marquez di lap yang pertama.

Saat memasuki lap kelima, terjadi sebuah insiden yang tidak mengenakkan. Johann Zarco mengalami kecelakaan cukup mengerikan setelah berbenturan dengan sang juara, Marquez. Akibat hal itu, Marquez pun juga mengakhiri balapannya.

Meski Marquez meninggalkan balapan, persaingan tidak berarti menjadi alot. Justru sebaliknya, Maverick Vinales pun mengambil alih balapan dengan menempati posisi pertama.

Saat tersisa 16 lap lagi, Andre Ianonne yang sempat berada di posisi ketiga, melakukan sebuah kesalahan yang fatal. Dirinya pun harus rela kehilangan posisinya itu.

Pembalap Ducati, Alvaro Bautista secara mengejutkan tampil cukup gemilang. Hanya dalam 4 lap saja, ia yang dari berada di peringkat kelima, merangsek masuk tepat di belakang Vinales.

Posisi Vinales di urutan pertama benar-benar tak tergantikan. Perubahan posisi terjadi justru di peringkat bawahnya. Lima pembalap, yakni Dovizioso, Rossi, Bautista, Iannone, dan Rins saling bergantian dalam memperebutkan posisi podium.

Ketika balapan tersisa 5 lap lagi, Iannone nyatanya mampu bangkit dan kembali merebut posisi kedua. Ia bersaing ketat dengan Dovi yang berada di urutan ketiga.

Jelang balapan berakhir, posisi Vinales di urutan pertama semakin jauh meskipun Iannone dan Dovi berusaha membuntutinya.

Hingga balapan MotoGP Australia berakhir, posisi tidak mengalami perubahan. Maverick Vinales menjadi yang tercepat disusul Iannone dan Dovisiozo.


2. Hasil MotoGP Australia

Maverick Vinales tampak memimpin balapan dari Valentino Rossi

Berikut hasil balapan MotoGP Australia:

Hasil MotoGP Australia, Maverick Vinales menang.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Marc MarquezMotoGPAndrea IannoneAndrea DoviziosoMotoGP AustraliaMaverick VinalesMotoGP 2018

Berita Terkini