x

Yamaha Putus Rekor Buruk di Australia, Rossi Justru Beri Kritik

Selasa, 30 Oktober 2018 16:16 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Valentino Rossi, pembalap MotoGP di tim Movistar Yamaha.

INDOSPORT.COM – Setelah melewati 25 balapan tanpa sekalipun merasakan podium pertama, akhirya Yamaha berhasil memecah kebuntuan setelah Maverik Vinales berhasil menjadi pembalap pertama yang sukses melewati garis finish pada MotoGP Australia 2018.

Kesuksesan Vinales meraih podium pertama turut membuat rekan setimnya, Valentino Rossi, merasa senang karena akhirnya Yamaha berhasil memutus tren negatif.

Tetapi dibalik perasaan senang tersebut, Rossi masih memiliki keluhan kepada tim Yamaha karena ia masih gagal naik ke podium pertaman selama musim 2018. Ia menuturkan bahwa ia mengalami kesulitan kala membalap di Phillip Island pada Minggu (28/10/18) lalu.

The Doctor mengeluh karena ia merasa kesulitan karena permasalahan grip di ban belakang motornya yang membuat Rossi sulit bersaing untuk mendapatkan posisi terbaik.

Baca Juga

“Sayangnya, sejak lap pertama saya terlalu sering tergelincir saat berakselerasi, saya kehilangan sedikit grip dibanding kemarin dan pagi ini,” keluh Rossi dikutip laman berita olahraga Motorsport.

“Sangat disayangkan, karena tentu kami ingin melakukan hal lebih baik. Saya coba mengendara secara halus, mengelola ban."

“Namun sayangnya setelah 15 lap saya mengalami masalah, karena melintir tiap kali keluar dari tikungan kiri. Kami harus memahami sebabnya, dan bagaimana cara mengatasinya.”

Atas permasalahan ini, Rossi mengungkapkan bahwa Yamaha belum selesai dengan permasalahannya. Ia meminta tim Yamaha agar tidak berleha-leha dan terus bekerja menemukan solusi agar YZR-M1 milik Rossi agar dapat kembali bersaing diposisi terdepan.

“Ya, tentu saja ini hari yang bagus bagi Yamaha karena sudah lama sejak kemenangan terakhir Yamaha. Ini positif, namun kami perlu tetap bekerja,”

Baca Juga

“Khususnya dari sisi saya, di mana masalah seperti ini kerap terjadi. Kami harus memahami sebabnya, dan cari cara memperbaikinya,"tutup pembalap bernomor 46 tersebut.

Pada MotoGP Australia 2018, Rossi yang memulai balapan dari posisi tujuh harus puas hanya finish diurutan keenam dengan selisih waktu 5,132 detik dari rekan satu timnya yang berhasil finsih diurutan pertama.

Terus Ikuti Update MotoGP dan Berita Sport Lainnya di INDOSPORT.COM

Valentino RossiYamahaMotoGPMotoGP AustraliaMaverick VinalesMovistar YamahaMotoGP 2018

Berita Terkini