x

3 Momen Sial Valentino Rossi, Terjatuh Jelang Raih Podium Juara

Minggu, 4 November 2018 18:33 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Valentino Rossi kembali harus memperpanjang puasa gelar seri-nya di MotoGP 2018, lantaran kembali terjatuh pada MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (04/11/18).

Seperti diketahui,  terakhir kali Valentino Rossi naik podium utama saat MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, 25 Juni 2017 lalu.

Sepanjang dua tahun terakhir, Rossi bahkan selalu mengalami nasib sial ketika memimpin balapan dan menjelang garis finish. Tercatat pembalap Movistar Yamaha tersebut sudah beberapa kali terjatuh jelang menit-menit akhir balapan.

Baca Juga

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum tiga momen sial Valentino Rossi saat tinggal sedikit lagi meraih podium juara:


1. 1. MotoGP Malaysia 2018

Valentino Rossi terjatuh di Sirkuit Sepang.

Sejatinya pada Minggu (04/11/18) ini, Valentino Rossi hampir saja memutus puasa gelarnya yang melewatkan lebih dari 20 balapan tanpa kemenangan. Pembalap berusia 39 tahun tersebut memimpin balapan hingga empat putaran menjelang finish.

Sialnya, ia terjatuh saat mencoba menikung di tikungan 1 karena kehilangan keseimbangannya saat dibayang-bayangi Marc Marquez.

Baca Juga

Meski masih dapat melanjutkan balapan, namun pembalap berjuluk The Doctor dan identik dengan nomor 46 itu harus memendam harapannya untuk juara kali ini dan finish di urutan ke-18.


2. 2. MotoGP Argentina 2018

Valentino Rossi terjatuh.

Sebelumnya pada MotoGP Argentina 2018 di Sirkuit Rio Hondo, 8 April 2018 lalu, Valentino Rossi juga sempat terjatuh jelang beberapa lap terakhir hingga menjadi kontroversi.

Lantaran saat itu The Doctor terjatuh karena disenggol oleh rival utamanya dari tim Repsol Honda yakni, Marc Marquez asal Spanyol.

Baca Juga

Memasuki lap ke-20, Valentino Rossi dan Marc Marquez memperebutkan posisi keenam sebelum menatap lawan di depan mereka dan menjuarai balapan.

Namun di Tikungan ke-13, manuver Marquez melebar dan mendorong Rossi keluar dari lintasan. Rossi pun harus finish di posisi terakhir dan sempat berseteru dengan Marc Marquez.


3. 3. MotoGP Prancis 2017

Valentino Rossi terjatuh.

Mei 2017 juga menjadi hari sial bagi Valentino Rossi, namun tidak bagi Movistar Yamaha. Saat mengikuti balapan MotoGP Prrancis di Sirkuit Le Mans pada Mei 2017 lalu, Valentino Rossi harus terjatuh di lap terakhir.

Sebelumnya Rossi mampu memimpin balapan sejak lap ke-25, diiringi rekan setimnya, Maverick Vinales. Namun saat di putaran akhir, Rossi yang terlalu bernafsu untuk juara lantas terjatuh secara tiba-tiba.

Baca Juga

The Doctor pun gagal finish di MotoGP Perancis 2017 dan Vinales justru mempersembahkan kemenangan untuk Movistar Yamaha.

Penulis: Martini.

Terus Ikuti Update Seputar MotoGP dan Berita Sport Lainnya di INDOSPORT.COM

Valentino RossiMotoGPMotoGP MalaysiaMotoGP ArgentinaMovistar YamahaMotoGP PrancisMotoGP 2017MotoGP 2018

Berita Terkini