x

Dramatis! Rossi Terjatuh, Marquez Juara MotoGP Malaysia 2018

Minggu, 4 November 2018 13:00 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Marc Marquez juara di MotoGP Malaysia 2018

INDOSPORT.COM – Juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez kembali mendapatkan gelar juara lagi di musim ini. Ia jadi yang tercepat di GP Malaysia.

Marquez yang sejatinya telah memastikan gelar di sirkuit GP Australia beberapa waktu lalu, menambah koleksi gelarnya musim ini menjadi yang ke-9.

Baca Juga

Sebelumnya, ia telah memenangi jadi yang terbaik di Amerika, Spanyol, Prancis, Belanda, Aragon, Thailand, dan Jepang.

Perjuangan Marquez dalam meraih GP Malaysia ini sebenarnya tidak mudah. Ia sempat berada di urutan kedua setidaknya sampai tersisa beberapa lap lagi.

Baca Juga

Hingga tersisa 4 lap, Rossi yang sejak awal balapan di posisi pertama harus terjatuh. Akibat hal itu pembalap Honda pun akhirnya jadi yang tercepat mencapai garis finis dengan catatan waktu 40 menit 32.372 detik.

Persaingan di urutan kedua tak kalah seru, Zarco yang sempat di belakang Marquez justru harus rela kehilangan posisinya di lap terakhir. Ia disalip oleh Aleix Rins dan harus puas dengan berada di posisi ketiga.


1. Jalannya Balapan

Valentino Rossi terjatuh di Sirkuit Sepang

Saat balapan GP Malaysia dimulai, 3 pembalap pertama, Johann Zarco, Valentino Rossi, dan Andrea Iannone langsung tancap gas berebut posisi terdepan.

Persaingan antara Marquez dan Iannone sejak kualifikasi nampaknya terus berlanjut. Saat sesi kualifikasi Sabtu (03/11/18) kemarin The Baby Aliens memang sejatinya mendapat pole position, namun terkena penalti karena menghalangi Iannone dan harus mulai dari urutan ke-7.

Baca Juga

Hal itu terlihat saat masih lap yang pertama di tikungan 15, Iannone yang berada di urutan kelima harus terjatuh. Sebelum pembalap asal Italia itu jatuh, nampak Marquez yang di depannya sempat goyang, namun justru Iannone yang jatuh.

Seolah enggan merasa puas, Marquez yang telah memastikan diri jadi juara dunia tetap tampil ganas. Saat lap kedua, ia langsung melesat ke urutan kedua dengan menyalip pembalap Yamaha Monster Tech, Zarco.

Balapan di hadapan pendukung sendiri, nampaknya menjadi tambahan motivasi dan semangat bagi pembalap tuan rumah, Hafiz Syahrin. Ia yang memulai start dari posisi ke-23, mampu melesat ke urutan 11 hingga mendekati garis finis.

Tersisa 10 lap lagi, posisi tiga terdepan tidak mengalami perubahan, yang mana masih ditempati oleh Rossi, Marquez, dan Zarco.

Semakin dekat dengan garis finis, persaingan semakin seru. Rossi sempat memimpin jauh, namun petaka bagi pembalap asal Italia itu. Saat lap menyisakan 4 lap lagi, di tikungan pertama pembalap bernomor 46 itu harus terjatuh.

Jatuhnya Rossi membuat Marquez semakin terdepan. Ia mengungguli Aleix Rins cukup jauh yang berada di posisi kedua dan akhirnya mencapai garis finis paling cepat. Disusul posisi ketiga yang diraih oleh Johann Zarco.


2. Hasil MotoGP Malaysia 2018

Marc Marquez dalam sesi latihan bebas MotoGP Malaysia 2018.

Berikut hasil MotoGP Malaysia 2018

1. Marc Marquez - 40 menit 32.372 detik

2. Aleix Rins - 40 menit 33.898 detik

3. Johann Zarco - 40 menit 34.474 detik

Ikuti Terus Berita Olahraga MotoGP hanya di INDOSPORT

Marc MarquezValentino RossiMotoGPMotoGP MalaysiaGP MalaysiaJohann ZarcoMotoGP 2018

Berita Terkini