x

Sempat Terpuruk di FP1, Ini Rahasia Rossi Melesat di FP2 MotoGP Valencia

Sabtu, 17 November 2018 09:29 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Arum Kusuma Dewi
Valentino Rossi dalam perkenalan motor baru Yamaha.

INDOSPORT.com - Valentino Rossi, sang legenda balap yang pesonanya tak pernah redup meski jarang naik podium kini kembali membawa cerita.

Sesi latihan bebas pertama (FP1) dan FP2 MotoGP Valencia memang telah digelar pada Jumat (16/11/18) di Sirkuit Ricardo Tormo. Ada yang menarik dari sesi latihan kali ini.

Bukan karena hujan lebat yang menguyur dan menyebabkan FP2 sempat dihentikan di tengah lintasan, tetapi karena Valentino Rossi berhasil menjadi salah satu yang tercepat di FP2 Valencia.

Baca Juga

Dilansir dari laman resmi MotoGP, rider Movistar Yamaha ini memang kesulitan saat masuk lima besar di FP1. Hal ini disebabkan karena Rossi melebar ke tikungan 8 saat sesi latihan pertama.

Alhasil, sang legenda harus puas dengan posisi 12 FP1 Valencia. Masih dilansir dari sumber yang sama, Rossi mengatakan jika hujan dan lintasan yang basah adalah penyebab peformanya tak maksimal.

"Lintasan basah karena hujan, itu membuat saya tidak bisa memaksimalkan ban dan motor. Sangat disayangkan karena saya tidak bisa masuk di 10 besar," kata Valentino Rossi.

Baca Juga

Meski demikian, di FP2 Valencia, Rossi malah berhasil menjadi yang tercepat walau beberapa kali disusul Marc Marquez. Di FP2, Rossi behasil berada di posisi ketiga.

"Tapi pada FP2, kami mampu mengembangkan keseimbangan motor, dan saya merasa jauh lebih baik dan lebih kuat di FP2," pungkas Rossi.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Valentino RossiMotoGPMotoGP ValenciaMotoGP 2018

Berita Terkini