x

Tak Incar Gelar Juara Dunia, Lalu Rossi Targetkan Apa?

Sabtu, 8 Desember 2018 16:36 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi merayakan keberhasilan naik podium.

INDOSPORT.COM - Selama musim balap 2018, Valentino Rossi mengalami berbagai masalah mengenai kinerja motornya di atas sirkuit. Hal tersebut berdampak pada penurunan performanya di atas lintasan balap dan gagal mendapatkan gelar juara dunia MotoGP 2018.

Setelah harus puas berada di posisi ketiga klasemen MotoGP 2018, pembalap berusia 39 tahun itu terlihat sangat serius dalam melakukan peningkatan performa motornya bersama tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Baca Juga

Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa pembalap berjuluk The Doctor tersebut akan serius dalam memulai musim balap 2019 untuk mengejar gelar juara dunia kesepuluhnya.

Seperti yang dilansir dari Tuttomotoriweb, Rossi membantah bahwa juara dunia ke-10 bukanlah target utamanya. Di sisa masa kontraknya bersama Yamaha, Rossi hanya ingin bersenang-senang dengan YZR-M1 miliknya.

“Tentu saja saya ingin bersaing untuk menang, tetapi gelar juara dunia ke-10 bukan target saya, itu datang dari media,” ungkap pembalap asal Italia tersebut.

Baca Juga

“Saya akan sangat senang jika berhasil meraih gelar ke-10, tapi itu hanyalah sebuah angka,” ucap Rossi.

Selama berkarier di ajang Grand Prix, Valentino Rossi telah berhasil meraih sembilan kali gelar juara dunia dengan 232 podium di mana 115 di antaranya merupakan kemenangan.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Valentino RossiMotoGPMovistar Yamaha

Berita Terkini