x

Terungkap, Ini Alasan Hamilton Tukar Helmnya dengan Vettel di Akhir Musim F1 2018

Jumat, 4 Januari 2019 23:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM – Lewis Hamilton memiliki alasan khusus mengapa ia mau menukarkan helm balapan kesayangannya dengan rival terberatnya Sebastian Vettel usai mengakhiri musim Formula 1 2018 dengan kesuksesan.

Pembalap Mercedes itu mengakhiri musim F1 lalu dengan menyegel gelar dunia kelimanya. Ia mengungguli Vettel  yang juga sama-sama bersaing untuk menambahkan gelar kelima dalam kariernya.

Pasca seri balapan terakhir di Abu Dhabi, kedua pembalap ini saling bertemu di ruang belakang dan saling memuji dengan penuh hormat. Mereka juga saling menukarkan helm kebanggaan mereka masing-masing, yang tak lupa diabadikan melalui akun media sosial mereka masing-masing.

Baca Juga

Bagi Hamilton, aksi barter helm ini sebenarnya jarang dilakukan oleh pembalap profesional. Namun ia melakukannya karena Vettel juga hampir memiliki rekor yang sama dengannya, dengan empat gelar dunia.

“Dia mengirim pesan kepada saya dan mengatakan ‘Anda ingin bertukar helm?’,” Hamilton menuturkan.

“Pesepak bola juga selalu melakukannya, namun helm jauh lebih mahal daripada jersey sepak bola yang mereka tukarkan. Hal ini (helm) sangat berharga bagi kami dan saya sendiri tidak (akan) memberikan helm saya.”

“Saya menukar satu dengan Michael (Schumacher). Saya rasa mungkin ada satu atau dua pembalap lain yang kebetulan pernah bertukar helm dengan saya, jadi saya tidak menganggapnya enteng,” lanjutnya.

“Tetapi ini benar-benar momen yang istimewa karena saya bersaing dengan juara dunia empat kali (Vettel), yang mencapai banyak kemenangan, yang sangat hebat dan pembalap yang luar biasa, dan kami bertukar helm.”

Baca Juga

“Ini sebenarnya penghormatan terakhir kepada pembalap lain, terutama ketika Anda berada di tengah panasnya persaingan – ketika Anda bertukar helm, ini seperti penghormatan terakhir.” tutup Hamilton.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Lewis HamiltonSebastian VettelFormula 1Formula 1 2018

Berita Terkini