x

Rossi Sebut Anak Didiknya Akan Jadi Masalah Musim Depan

Sabtu, 12 Januari 2019 18:45 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Yohanes Ishak
Valentino Rossi dan anak didiknya, Franco Morbidelli.

INDOSPORT.COM - Anak didik Valentio Rossi, Franco Morbidelli, diyakini The Doctor akan membuatnya kesulitan musim depan di kelas MotoGP. Setelah mendapat motor berspesifikasi pabrikan, Morbidelli berhasil menunjukan performa impresif kala melakukan uji coba di Jerez beberapa waktu lalu.

Dengan menggeber motor YZR-M1, Morbidelli berhasil menyelesaikan sesi uji coba dengan berada di posisi keenam. Pencapaian ini membuat pembimbingnya, Valentino Rossi, terkesan dengan Morbidelli. Rossi mengungkapkan bahwa pencapaian Morbidelli akan menjadi masalah buatnya musim depan.

“Dia impresif pada debutnya bersama Yamaha, karena dia langsung sangat kuat. Jadi, tahun depan (2019) dia akan menjadi masalah,” tukas Rossi seperti yang dikutip dari Motorsport.

Baca Juga

Musim depan, Morbidelli akan kembali bersaing di kelas primer dan akan membalap untuk tim Petronas Yamaha SRT. Rossi juga mengungkapkan bahwa Morbidelli sendiri memang memilikiketertarikan terhadap motor buatan Yamaha. 

“Franco sangat menyukai Yamaha, karena ini adalah motor yang memberi Anda banyak umpan balik. Ini motor yang mudah dikendarai pembalap, tetapi kami tidak memiliki grip dan dia mengalami hal yang sama,” imbuhnya.

Sebelumnya Morbidelli memulai balapan perdananya di ajang MotoGP dengan menggeber RC213V milik Honda. Morbidelli sendiri masih mencari cara untuk memanfaatkan kecepatan dari motor barunya karena RC231V memiliki karakter yang berbeda dengan YZR-M1.

“Tentu saja Yamaha membantu Anda mempertahankan intensitas dan menjaga ritme. Motor ini tidak menuntut fisik ketimbang Honda, sehingga memungkinkan pembalap untuk memiliki sedikit lebih banyak margin dari sudut pandang itu dan fokus pada aspek lain.

Baca Juga

“Saya butuh lebih banyak waktu untuk memahaminya dan meremas paket dengan benar ketika saatnya time attack, serta untuk memahami bagaimana memanfaatkannya demi kecepatan. Saya perlu waktu lebih banyak,” tandas Morbidelli.

Musim depan, Rossi dan Morbidelli akan kembali bersaing di atas lintasan. Namun persaingan tidak hanya akan terjadi antara Rossi dan Morbidelli, pasalnya ada nama Francesco Bagnaia yang akan turut meramaikan persaingan antara pembimbing dan anak didik di ajang MotoGP.

Terus Ikuti Update Seputar MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Valentino RossiMotoGPFranco Morbidelli

Berita Terkini