x

4 Pembalap yang Bakal Bertanding 'Sendirian' di MotoGP 2019

Sabtu, 26 Januari 2019 11:40 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Ilustrasi balapan MotoGP.

INDOSPORT - Kejuaraan Dunia MotoGP 2019 akan segera dilaksanakan. Sebanyak sebelas tim bakal bersaing pada kejuaraan balap kuda besi paling bergengsi di dunia ini.

Seri pertama MotoGP 2019 sendiri akan mengambil tempat di Sirkuit Losail Internasional. Rencanana, balapan tersebut akan dimulai pada 8 hingga 10 Maret 2019.

Baca Juga

Terlepas dari jadwal balapan, MotoGP 2019 juga menarik untuk dikulik dari segi para penunggan kuda besi. Di musim ini, rata-rata pembalap masih berasal dari negara-negara yang memang langganan mengirim wakil.

Contohnya seperti Spanyol yang memiliki delapan pembalap dan Italia yang punya enam wakil untuk memacu kecepatan di atas lintasan.

Baca Juga

Ada yang banyak, tentu ada juga negara yang paling sedikit mengirim wakil. Bahkan di antaranya ada juga negara yang hanya punya satu wakil saja.

Berikut portal berital olahraga INDOSPORT telah merangkum empat nama pembalap MotoGP 2019 yang berlaga sendiri karena tidak memiliki rekan senegara:


1. 1. Karel Abraham

Karel Abraham Pembalap MotorGP.

Pria yang lahir pada  2 Januari 1990, adalah pembalap MotoGP 2019 satu-satunya yang berasal dari  Ceko. Pembalap dengan nomor punggung 17 ini mengikuti  MotoGP 2019 dalam tim Avintia.

Nantinya Karel akan menggunakan motor Desmosedici yang baru saja diluncurkan oleh perusahaan Ducati pada hari Sabtu (19/01/2019).

Baca Juga

Musim lalu, performa Karel tidak terlalu impresif. Finish di peringkat 23, kinerja tertinggi Karel sendiri terjadi dalam balapan seri MotoGP Australia 2018.

2. Miguel Oliveira

Miguel Oliveira Pembalap MotorGP.

Menginjak usia 24 tahun, Miguel Oliveira, yang lahir di Almada, Portugal, memulai perjalanan kariernya sebagai pebalap sejak usia 9 tahun dengan turun di kejuaraan MiniGP di negara asalnya.

Pembalap yang baru saja naik kelas daro Moto2 tim Red Bull KTM Ajo ini, akan membalap dengan motor RC16 untuk Tech 3.Dalam MotoGP2019 dirinya akan membalap untuk tim satelit KTM, Tech 3.

Baca Juga

Menariknya, Miguel tercatat akan menjadi satu-satunya pembalap MotoGP di musim 2019 yang berasal dari Portugal.


2. 3. Takaaki Nakagami

Pembalap MotoGP asal Jepang, Takaaki Nakagami.

Nakagami yang pindah ke MotoGP pada tahun 2018, akan menjadi pemain sendiri di MotoGP 2019.

Lahir  di Chiba, Jepang pada pada 9 Februari 1992. Nakagimi adalah pembalap professional yang berasal dari Negeri Sakura Jepang.

Baca Juga

Di musim baru MotoGP 2019, Nakagimi akan menggunakan motor Honda RC213V. Dengan digandeng oleh tim LCR Idemitsu dan LCR Honda Castrol.

4. Hafizh Syahrin

Pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin.

Takaaki Nakagami bukanlah satu-satunya pembalap asal Asia yang akan tampil dalam ajang MotoGP 2019. Masih ada satu nama lagi, yakni Hafizh Syahrin.

Ya, memperkuat KTM Tech 3, Hafizh akan kembali melanjutkan petualangannya di ajang MotoGP sejak debut pada 2018 lalu.

Baca Juga

Sama seperti MotoGP 2018, musim ini Hafizh masih akan menyandang status satu-satunya pembalap MotoGP asal Malaysia.

Penulis: Neneng Astrianti.

Ikuti Terus Update MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

MotoGPTakaaki NakagamiKarel AbrahamHafizh SyahrinTRIVIAMotoGP 2019

Berita Terkini