x

Kembali ke Track Usai Operasi, Marquez Optimis di Tes Sepang

Sabtu, 2 Februari 2019 15:42 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
Marc Marquez mengikuti rehabilitasi pasca operasi bahu

INDOSPORT.COM – Pembalap MotoGP untuk tim Repsol Honda, Marc Maquez, telah kembali menjalani tes setelah ‘libur’ selama hampir dua bulan. Setelah merasa lebih baik, ia kini tengah berusaha untuk tampil dalam tes balap di Sepang.

Juara dunia MotoGP tahun 2018 ini harus masuk ke meja operasi untuk menyembuhkan punggungnya. Karenanya ia sangat gembira ketika kembali ke sadel untuk melakukan latihan.

Marquez akan berusaha keras memulihkan kondisi fisiknya jelang tes di sirkuit Sepang, Malaysia yang akan diselengarakan pada tanggal 6-8 Februari mendatang.

Baca Juga

“Saya telah menyelesaikan beberapa lap dan ini membantu saya untuk mengetahui kondisi fisik saya. Minggu ini saya akan fokus pada hal itu (pemulihan kondisi fisik),” kata Marquez, dikutip dari berita sports, GPOne.

“Sejauh ini, semuanya berjalan seperti yang saya harapkan. (Meskipun) pengereman –khususnya di tikungan ke kiri- masih menjadi yang paling sulit saya atasi karena saya harus menyeimbangkan berat badan dengan pundak saya,” tuturnya.

Baca Juga

Pembalap berusia 25 tahun itu menambahkan bahwa ia akan berlatih dengan sabar di Sepang nanti. Ia tak ingin terlalu menggebu dan berharap bisa fit di awal musim –bulan Maret nanti.

Setelah tes di Sepang, para pembalap akan bertolak ke Qatar untuk melakukan tes pramusim pada tanggal 23-25 Februari 2019. Seri pembuka MotoGP 2019 sendiri akan dimulai pada tanggal 10 Maret 2019.

Ikuti Terus Berita Olahraga MotoGP dan Berita Sepak Bola Hanya di INDOSPORT.COM

Marc MarquezRepsol HondaMotoGPSirkuit SepangMotoGP 2019

Berita Terkini