x

Bikin Harum Tanah Air! Ini Kumpulan Sponsor Indonesia di Ajang MotoGP

Senin, 4 Februari 2019 08:57 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala

INDOSPORT.COM - Ajang MotoGP menjadi lahan bagi produk Indonesia untuk unjuk gigi. Berikut produk-produk Indonesia yang menjadi sponsor di MotoGP. 

Ajang balap MotoGP merupakan olahraga yang cukup populer di Indonesia. Salah satu faktornya karena ajang MotoGP disiarkan secara langsung di TV nasional. 

Selain itu, merk-merk motor yang ada di MotoGP sangat familiar di masyarakat Indonesia. Contohnya Yamaha yang juga memiliki pabrik di Indonesia. 

Baca Juga

Kepopuleran MotoGP dan pembalap-pembalapnya di Indonesia, juga menjadi jalan bagi produk-produk Indonesia untuk menjadi sponsor. 

Berikut INDOSPORT merangkum beberapa produk Indonesia yang menjadi sponsor di ajang balap MotoGP.


1. Kelas MotoGP

Semakin Di Depan mensponsori tim utama Yamaha di MotoGP

Di kelas MotoGP sudah beberapa tahun terakhir melekat produk Indonesia di beberapa tim ternama. 

One Heart

Di tim Repsol Honda misalnya, kampanye Satu Hati atau One Heart sudah menempel di motor Repsol Honda sejak masih ada Dani Pedrosa di tim ini.

Semakin di Depan

Slogan dari Yamaha ini tentu menjadi slogan populer di Tanah Air. Karena PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing juga mensponsori tim Yamaha di MotoGP. 

Ditambah lagi dengan Valentino Rossi yang sering membintangi iklan Yamaha di Indonesia. 

Nyalakan Nyali

Slogan Nyalakan Nyali milik Suzuki, kini melekat di baju pembalap tim Suzuki Ecstar, Andra Iannone dan Alex Rins. Dua pembalap itu juga pernah hadir ke Indonesia beberapa waktu lalu. 

Slogan Nyalakan Nyali terpangpang di body motor Suzuki MotoGP

2. Kelas Moto2

Jorge Navarro, sponsor Federal Oil, GS Astra, Antangin

Di kelas Moto2  ada tim Gresini Moto2 yang disponsori oleh oli Federal Oil. Di motor yang digunakan tim Federal Oil Gresini Moto2 juga terpampang logo-logo produk Indonesia lainnya. 

Helm Suomy pabrikan Indonesia yang dikenakan pembalap MotoGP.

Beberapa produk Indonesia yang ikut mensponsori tim Federal Oil adalah Aspira, Aki GS Astra, Knalpot R9, apparel Respiro, Antangin, serta Bold Xperience. 

Selain produk-produk tersebut ada juga Helm NHK yang dipakai Karel Abraham, dan ada helm KYT yang dipakai oleh Andrea Dovizioso.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

YamahaHondaMotoGPSuzukiMoto2

Berita Terkini