x

Yamaha Tak Perlu Berevolusi untuk Sukses di Musim 2019

Selasa, 5 Februari 2019 20:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Maverick Vinales dan Valentino Rossi dengan motor baru Yamaha di musim 2019

INDOSPORT.COM – Ketua Lin Jarvis menyatakan bahwa Petronas Yamaha tidak membutuhkan perombakan besar-besaran jika ingin bersaing ketat dengan rival Ducati dan Honda pada ajang MotoGP 2019 mendatang.

Pada Senin (5/2/19), Yamaha memperkenalkan penampilan motor terbaru para pembalapnya di Jakarta, sebelum mereka memulai tes pramusim di Sepang pada hari Rabu.

Dalam acara peluncuran tim itu, Yamaha meyakini mereka meningkatkan performa motor yang ditunggangi Valentino Rossi, Maverick Vinales agar lebih gahar selama di lintasan sepanjang musim.

Baca Juga

Kendati demikian, Jarvis merasa bahwa perubahan total tidak perlu dilakukan timnya. Menurut Jarvis, perubahan total hanya akan menghilangkan pondasi mereka di MotoGP yang selama ini mereka bangun.

“Jujur, kita tidak membutuhkan revolusi saat ini,” kata Jarvis dilansir Motorsport. “Kami membutuhkan evolusi yang kuat. Pada akhir tahun lalu, kami hampir (menang).”

“Kita harus sempurna di setiap bitang. Jika kita melakukan revolusi sekarang, kita mungkin kehilangan pondasi kita.”

“Tidak ada (perubahan) radikal (tentang motor baru). Kami menghabiskan sebagian besar waktu di Valencia menentukan motor kami, jadi sekarang kami akan memberikan satu atau dua pilihan yang akan disesuaikan dari Valencia,” ujar Jarvis.

Baca Juga

“Saya kira kami tidak membutuhkan revolusi apa pun, tapi semoga semuanya berjalan baik.”

Yamaha, di musim ini, membawa livery dengan sponsor baru Monster Energy. Selain itu mereka juga ganti pemimpin proyek, di mana Takahiro Sumi menggantikan Kouji Tsuya.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

YamahaMotoGPLin JarvisMotoGP 2019

Berita Terkini