x

F1 yang Dulu Beda dengan Sekarang, Ini Hal-hal Baru yang Perlu Anda Ketahui

Kamis, 14 Maret 2019 14:40 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Formula 1

INDOSPORT.COM - Ajang balap jet paling bergengsi di dunia, Formula 1 2019 akan segera dimulai. Pada Minggu (17/03/19) besok akan diselenggarakan di Sirkuit Melbourne Grand Prix.

Sebelumnya, sudah ada 3 perubahan krusial yang akan diterapkan di F1 2019. Seperti berat badan pembalap, poin tambahan untuk lap tercepat dan juga perubahan jenis ban yang akan dipakai.

Selain tiga perubahan krusial di atas, ada sederet hal baru yang akan membuat Formula 1 2019 akan semakin menarik untuk disaksikan para penggemarnya.

Baca Juga

Langsung saja, berikut INDOSPORT akan memberikan ulasan tentang hal-hal baru yang perlu Anda ketahui dari gelaran Formula 1 2019.

1. Red Bull Ganti Mesin

Ricciardo di GP Azerbaijan 2017

Yang pertama ada hal baru pada mesin milik tim Red Bull Racing. Mereka mengakhiri kerja sama selama 12 tahun lamanya dengan Renault dan pindah hati ke mesin produkan Honda.

Oleh karena itu, Red Bull Racing juga bergabung dengan salah satu tim mereka, Scuderia Toro Rosso menggunakan Honda. Untuk para penggemar Red Bull Racing, harus mengucapkan selamat tinggal pada Renault.

Baca Juga

2. 2 Tim Tanpa Pergantian Line Up Pembalap

Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di podium GP Kanada 2017.

Tidak seperti tim-tim lainnya, seperti Red Bull, Ferrari, Renault, Racing Point, Alfa Romeo yang melakukan perubahan pada line-up pembalapnya, dua tim ini tidak sama sekali.

Mercedes dan Haas tidak melakukan sama sekali perubahan dalam line-up pembalapnya. Mercedes tetap pada Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, sementara Haas dengan Romain Grosjean dan Kevin Magnussen.


1. Balapan Terakhir pada 1 Desember

Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi akan jadi balapan terakhir di Formula 1 musim 2019.

Hal baru juga wajib diketahui adalah tanggal berapa balapan terakhir dari Formula 1 2019. Balapan terakhir musim 2019 akan dihelat pada 01 Desember 2019 di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi.

Ini sebuah hal baru, di mana balapan terakhir pada musim-musim sebelumnya paling lambat sudah digelar pada akhir November dan tidak sampai ke bulan Desember.

Baca Juga

4. Kembalinya Alfa Romeo

Alfa Romeo mobil baru di Formula 1.

Salah satu nama tim yang paling bersejarah di Formula 1 kembali ke arena balap setelah mengakuisisi nama tim Sauber. Ya, itu adalah Alfa Romeo Racing.

Dengan memakai mobil Ferrari, Alfa Romeo Racing yang kembali ke F1 2019 memiliki line-up pembalap yang cukup kompetitif. Seperti Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi.

Ikuti Terus Berita Olahraga Formula 1 2019 hanya di INDOSPORT

Lewis HamiltonKimi RaikkonenValtteri BottasFormula 1TRIVIAFormula 1 2019

Berita Terkini