x

Jelang GP Argentina, Marquez Jajal Kembali Sirkuit Motocross

Rabu, 27 Maret 2019 12:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Marc Marquez sebelum balapan di MotoGP 2019 Qatar.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kembali menunjukkan aksinya di lintasan motocross menjelang seri balapan MotoGP Argentina yang akan berlangsung hari Senin (1/4/19) dini hari WIB.

Masih mengendarai motor Repsol Honda, Marquez menyelesaikan seri pembuka MotoGP Qatar 2019 dua pekan lalu dengan finis di tempat kedua, di belakang pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Untuk balapan kedua kali ini, Marquez jelas harus mencari kemenangan di Sirkuit Autodromo Termas de Río Hondo guna mempertahankan gelar juara MotoGP-nya musim lalu.

Baca Juga

Kurang dari sepekan balapan itu dimulai, Marquez menyempatkan diri untuk menjajal kembali lintasan motocross. Video yang ia bagikan di akun resmi Twitter menunjukkan ia berhasil mendaratkan motornya dengan keras.

“Mendarat dengan keras. Tunggu sebentar, kita masih lama. hahaha,” tulis pembalap asal Spanyol itu dalam keterangan.

Pembalap berusia 26 tahun itu baru kembali dari pemulihan pasca operasi bahu yang ia jalani akhir tahun lalu. Pendaratan cukup keras di sesi latihan itu bisa saja membuat cedera Marquez kumat.

Namun, bukan Marquez namanya kalau tidak berpikir positif. Ia tampaknya menikmati sesi latihan singkat sebelum benar-benar berjibaku di balapan MotoGP sesungguhnya.

“Jeda di andara dua balapan sudah bagus. Saya bisa kembali berlatih dengan motorcross dan saya percaya diri untuk balapan (GP Argentina) ini,” kata Marquez, dilansir Crash.

Baca Juga

“Kami memulai dengan baik di Qatar dan berjuang sampai akhir untuk kemenangan. Tentu saja, saya ingin melakukan hal yang sama di Argentina dan mengambil poin sebanyak mungkin,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Marquez memiliki sejarah kelam di MotoGP Argentina tahun lalu. Juara dunia lima kali itu harus menerima tiga penalti karena dianggap curang pada balapan tersebut.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Marc MarquezRepsol HondaMotoGPMotoGP ArgentinaMotoGP 2019Berita Olahraga

Berita Terkini