x

Akhiri Puasa Podium di MotoGP, Valentino Rossi : Ini Era Baru Saya!

Senin, 1 April 2019 12:16 WIB
Editor: Irfan Fikri
Pembalap Yamaha Valentino Rossi (kiri) berduel dengan pengemudi Ducati Andrea Dovizioso (kanan) di MotoGP Argentina 2019, Senin (01/04/19).

INDOSPORT.COM - Valentino Rossi akhirnya naik podium setelah mengalahkan Andrea Dovizioso pada gelaran MotoGP Argentina 2019 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (31/3/2019) atau Senin dini hari WIB.

Pembalap Monster Energy Yamaha ini meraih posisi kedua pada balapan yang dimenangi oleh pembalap Honda, Marc Marquez. Hasil ini menandai 23 tahun perjalanan Rossi semenjak debutnya pada gelaran MotoGP Malaysia 1996.

‘Saya melihat kembali foto (debut) itu. Bagi saya itu sungguh lucu karena (foto) itu di era yang berbeda,’ ujar pembalap 40 tahun ini seperti dikutip dari laman berita sport, Crash.net.

Baca Juga

Hal ini cukup berkesan bagi pembalap asal Italia ini karena ia naik ke podium terakhir di MotoGP Jerman 2018 pada 15 Juli 2018. Saat itu pembalap berusia 40 tahun ini menempati posisi kedua pada balapan yang berlangsung di Sachsenring, Jerman.

‘Saya sangat bahagia. Karena saya sudah cukup lama tidak berada di podium semenjak balapan di (Sirkuit) Sachsenring tahun lalu,’ lanjut Rossi.

Balapan ini di warnai duel sengit antara Valentino Rossi dan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Sepanjang balapan, Rossi berada di belakang Andrea Dovizioso dan berhasil meng-overtake Dovi (Panggilan Andrea Dovizioso) dengan selisih waktu 0,71 detik.

Baca Juga

Sedangkan posisi pertama direbut oleh Marc Marquez yang jauh meninggalkan pesaing terdekatnya dengan perbedaan waktu 9,81 detik.

Dengan hasil ini, Rossi kini menduduki peringkat ketiga pada klasemen MotoGP 2019 setelah meraih posisi 5 di Sirkuit Losail Qatar, Senin (11/03/19) lalu. Rossi kini mengantongi 31 poin berada dibelakang peringkat kedua Andrea Dovizioso dengan 41 poin dan Marc Marquez 45 poin di posisi pertama.

Terus ikuti MotoGP 2019 dan Berita Sport lainnya di INDOSPORT.COM

Penulis: Zulfikar Pamungkas

Valentino RossiMotoGPAlex MarquezMotoGP 2016MotoGP Argentina 2019

Berita Terkini