x

Akhiri Rivalitas, Marquez Buka Peluang Satu Tim dengan Rossi

Kamis, 4 April 2019 19:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Duel antar Marc Marquez dan Valentino Rossi.

INDOSPORT.COM – Pembalap MotoGP, Marc Marquez, membuka kemungkinan akan bergabung dengan Valentino Rossi, hanya jika musuh bebuyutannya masih membalap sampai 10  tahun ke depan.

Rivalitas antara Marquez dan Rossi telah lama memanas sejak dua musim belakangan. Tak hanya saling berebut podium juara di setiap seri balapan, keduanya juga sempat mengalami gejolak permusuhan dalam satu titik.

Baca Juga

Marquez tidak akan menolak jika suatu saat persaingan itu berakhir. Pembalap dari Repsol Honda itu mau berbagi garasi dengan Rossi jika pembalap Yamaha itu belum pensiun sampai di usia 50 tahun.

“Jika dia masih membalap sampai usia 50 tahun, Anda tidak akan tahu, namun Valentino (Rossi) apa yang dia lakukan sangat hebat di usia 40 tahunnya, khususnya cara dia menjaga motivasi, menjaga semangat,” kata Marquez dinukil dari Daily Star.

“Namun, akan susah untuk berbagi peralatan selama bertahun-tahun.”

Marquez, tak bisa dipungkiri tengah menanjak popularitasnya. Memenangi lima kali gelar juara sudah memantapkan posisinya berpotensi sebagai pembalap terhebat sepanjang masa.

Belum lagi torehannya di musim ini. Setelah finish kedua di MotoGP Qatar, Marquez kembali merengkuh kemenangan di balapan kedua di Argentina akhir pekan lalu.

Baca Juga

Di sisi lain, Rossi, sudah tak diragukan lagi menjadi yang terhebat di dunia motorsport. Kerja samanya dengan Yamaha selama lebih dari 15 tahun membuktikan Rossi tak tertanding dalam segala hal.

Popularitas Rossi belum akan menghilang meski prestasinya tengah menurun. Apalagi, ia juga menandatangani kontrak baru bersama pabrikan Jepang itu hingga akhir tahun 2020.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Marc MarquezRepsol HondaValentino RossiMotoGPMovistar YamahaBerita Olahraga

Berita Terkini