x

Atlet Para-Cycling Yakin Para Pembalap MotoGP Bisa Nikmati Sensasi Sirkuit Mandalika

Senin, 8 April 2019 15:34 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Desain Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021.

INDOSPORT.COM - Atlet para-cycling, M.Fadli Imammudin yakin bahwa MotoGP 2021 yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok dapat memiliki daya tarik tersendiri dengan menyajikan sensasi balapan yang membuat para pebalap merasa senang.

"Saya rasa pebalap-pebalap MotoGP pun bakal happy (senang) ya karena pengalaman pertama mungkin bagi mereka di street race," ucap M.Fadli saat ditemui di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, pada Minggu (07/04/19), dikutip Antara.

Baca Juga

Sirkuit Mandalika akan dibangun menggunakan konsep sirkuit jalan raya dengan panjang lintasan 4,32 km dan juga dibangun sebagai bagian dari distrik sports & entertainment di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Walaupun sirkuit jalan raya tapi syarat dengan safety, karena ada gravelnya dan ada run-off-nya. Selama ini kan baru F1, tapi kan tidak mungkin Sirkuit Monako menggelar balap motor karena terlalu dekat dengan tembok,”

“Saya harap benar-benar lancar sampai 2021." pungkas Fadli, yang kini telah resmi diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Selain itu, CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpaleta yang bulan lalu menemui langsung Presiden Joko Widodo telah menyatakan dukungannya terhadap pembangunan Sirkuit Mandalika usai tercapainya kesepakatan menggelar seri balap MotoGP 2021.

Baca Juga

Abdulbar M Mansyur, selaku Direktur Utama ITDC mengungkapkan pembangunan sirkuit Mandalika mulai dikerjakan pada September 2019 oleh Vinci, yakni perusahaan konstruksi yang berasal dari Prancis.

Namun, sebelum dilakukan pembangunan akan ada homologasi dan pengesahan lintasan ke Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) dalam waktu dekat. Setelahnya dilanjut dengan persiapan pra-konstruksi, pelelangan dan pengadaan.

"Kami menargetkan pengerjaan fisik dimulai pada September atau Oktober," kata Abdulbar.

Penulis: Risto Risanto

Ikuti Terus Berita Olahraga MotoGP hanya di INDOSPORT

MotoGPM. Fadli ImmamudinOtomotifSirkuit MandalikaMotoGP 2021

Berita Terkini