x

Detik-detik Marc Marquez Terjatuh di MotoGP Amerika 2019

Senin, 15 April 2019 05:39 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
Marc Marquez terjatuh di Free Practice 3

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez terjatuh pada balapan MotoGP Amerika Serikat, Senin (15/04/19) dini hari WIB, di Circuit of the Americas, Austin.

Marquez memulai balapan di urutan pertama. Pada putaran keempat, pembalap asal Spanyol tersebut memiliki selisih lebih dari 1 detik dengan Valentino Rossi.

Ia kian memperlebar jarak memasuki putaran keenam dengan selisih 2 detik. Cal Crutchlow yang membayangi Rossi tiba-tiba terjatuh dan tidak mampu melanjutkan balapan.

Baca Juga

Sementara itu, Maverick Vinales dan Joan Mir lantaran terkena penalti karena melakukan pelanggaran start. Akibatnya, mereka harus mundur ke posisi paling belakang balapan.

Nasib sial ternyata turut menimpa Marquez saat balapan tersisa 12 putaran. Marquez tanpa diduga terjatuh di saat unggul 3 detik dari pesaing terdekatnya.

Marquez berusaha melanjutkan balapan dengan dibantu kru timnya. Namun demikian, ia malah terjatuh saat mencoba untuk menaiki motornya dan gagal melanjutkan balapan.

Rossi lantas mengambil alih balapan diikuti pembalap Suzuki, Alex Rins. Keduanya bersaing ketat memperebutkan posisi terdepan.

Baca Juga

Rins berhasil menyusul Rossi di empat putaran tersisa sebelum garis akhir. Rossi sempat mempertipis jarak dari 0,7 ke 0,5 detik, namun Rins tetap menjadi yang pertama menyentuh garis finis.

Dengan kemenangan ini Rins berada di urutan ke-3 klasemen sementara dengan raihan 49 poin. Sementara itu, posisi teratas dihuni Andrea Dovizioso dari Ducati dengan 54 poin dan diikuti Rossi di urutan kedua.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Marc MarquezValentino RossiMotoGPMotoGP Amerika SerikatAlex RinsMotoGP 2019

Berita Terkini