x

Jelang Seri MXGP 2019, Indonesia Kebingungan Tentukan Trek untuk Balapan

Senin, 10 Juni 2019 12:17 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Momen ketika MXGP berlangsung di Indonesia pada 2017 lalu.

INDOSPORT.COM - Setelah berhasil menyelenggarakan seri kejuaran dunia motocross atau MXGP pada 2018 lalu, Indonesia selaku tuan rumah masih kebingungan menentukan trek yang akan dipakai menjelang dimulainya balapan pada Juli 2019.

Sebelumnya Indonesia telah menentukan seri balapan tanah liat ini di Palembang (07/07/19) dan Semarang (14/07/19). Namun kedua sirkuit yang akan digunakan dianggap belum siap. Bahkan lebih parahnya, per Maret 2019 lalu, trek di kota pempek tersebut belum terbentuk sama sekali.

Baca Juga

Berbeda dengan Palembang, promotor akan tetap mengusahakan seri balapan tersebut diselenggarakan di BSB (Bukit Semarang Baru). Namun kendala lahir setelah sirkuit tersebut dianggap belum siap dikarenakan persoalan pendanaan yang belum rampung dari akhir tahun 2018.

Padahal pada tahun tersebut, Semarang berhasil menyelenggarakan balapan dan menuai pujian dari beberapa kroser dunia karena trek yang dimiliki merupakan yang terbaik di indonesia bahkan Asia. Terlebih, BSB meraih penghargaan sebagai seri MXGP terbaik di tahun 2018 oleh Youthstream selaku promotor kejuaran dunia motocross.

Baca Juga

Untuk mengatasi hal tersebut, promotor lokal MXGP, Lightning Production, berencana memindahkan seri balapan Palembang ke Jawa Barat tepatnya di Majalengka. Hal ini dilakukan oleh sang promotor demi menyelamatkan muka Indonesia sebagai tuan rumah.

PalembangSemarangMotocrossMotocross Grand Prix (MXGP)MXGP IndonesiaBerita Olahraga

Berita Terkini