x

Diserbu Pembalap Yamaha di Garis Start, Marquez Optimistis Menang

Minggu, 16 Juni 2019 18:00 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Posisi start Marquez di MotoGP Catalunya 2019 bakal dikerubuti para pembalap Yamaha. Mirco Lazzari gp/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Ajang perhelatan MotoGP Catalunya 2019 akan segera dimulai hari ini, Minggu (16/06/19). Posisi Marc Marquez saat ini berada dalam serbuan para pembalap Yamaha.

Marquez akan memulai start di posisi kedua hanya kalah waktu sedikit dari peraih pole position pertama, Fabio Quartararo.

Berada di posisi kedua membuat pembalap berkebangsaan Spanyol ini akan diserbu empat pembalap Yamaha. Keempat rider itu menempati beberapa posisi disekeliling Marquez.

Baca Juga

Keempat pembalap Yamaha yang akan menyerbu Marquez, di antaranya Fabio Quartararo (pertama), Maverick Vinales (ketiga), Franco Morbidelli (keempat), dan Valentino Rossi (kelima).

Namun meskipun kalah jumlah, Marquez tetap optimistis bisa memenangkan perang kejuaraan balap motor terbesar di dunia ini.

"Untuk hari ini, Saya pikir kami dalam kondisi terbaik yang merupakan hal paling penting. Sepertinya para pembalap Yamaha juga berkendara dengan baik, tapi ini ajang balapan dan kami sudah siap," ujar pembalap berusia 26 tahun itu, dilansir laman berita sepak bola Crash.

Baca Juga

"Saya merasa lebih baik dari sirkuit Mugello (MotoGP Italia 2019). Saya merasa yakin bisa balapan dengan baik, tinggal lihat saja nanti hasilnya, jika pembalap Yamaha jauh lebih cepat kami akan coba bertahan," tambahnya.

Marquez sendiri nampaknya seolah memberikan kesempatan bagi Quartararo dalam ajang balapan ini karena terkait strategi balap di Catalunya. Namun terlepas dari disengaja atau tidak posisi Marquez saat ini tidak menguntungkan karena bersaing dengan para pembalap Yamaha.

Marc MarquezValentino RossiMotoGPMaverick VinalesMotoGP CatalunyaFranco MorbidelliMotoGP 2019Fabio QuartararoBerita Olahraga

Berita Terkini