x

Hasil Race Formula 1 GP Prancis: Hamilton dan Bottas Menguasai Balapan

Minggu, 23 Juni 2019 21:45 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Lewis Hamilton mengangkat trofi Formula 1 sebagai juara di Sirkuit Paul Ricard GP Prancis 2019.

INDOSPORT.COM - Balapan Formula 1 GP Prancis telah berakhir, Minggu (23/06/19) malam WIB. Berikut hasil balapan Formula 1 GP Prancis 2019. 

Balapan Formula 1 2019 memasuki seri ke-8 di GP Prancis, Minggu (23/06/19). Balapan Formula 1 GP Prancis berlangsung di Sirkuit Paul Ricard. 

Duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, memulai start dari posisi 1 dan 2. Posisi ini tak banyak berubah sepanjang balapan. 

Baca Juga

Memasuki lap ke-10 dari 53 lap yang ada, Lewis Hamilton masih terus memimpin jalannya balapan. Valtteri Bottas masih membuntuti dari posisi dua, sedangkan Charles Leclerc berada di posisi 3. 

Pembalap Redbull Max Verstappen bersaing ketat dengan Sebastian Vettel di posisi 4 dan 5. Memasuki lap ke-40, meskipun sudah sempat masuk ke pit, Lewis Hamilton masih terus memimpin balapan. 

Bahkan, selisih waktunya dengan Valtteri Bottas mencapai 12 detik. Selisih waktu tersebut bahkan melebar menjadi 16 detik saat balapan tersisa dua lap lagi. 

Pertarungan seru justrus terjadi antara Valtteri Bottas dan Charles Leclerc. Charles Leclerc memiliki kesempatan untuk menyalip Bottas dan mengambil posisi 2. 

Baca Juga

Leclerc sempat memperkecil selisih waktu hingga 0,4 detik saja. Tetapi Bottas mampu mempertahankan posisinya dan meraih podium kedua. 

Lewis HamiltonValtteri BottasFormula 1Charles Leclerc

Berita Terkini