x

Masuk Daftar Tokoh Paling Berpengaruh di Asia, Ini Pesan Berkelas Sean Gelael untuk Generasi Muda

Senin, 1 Juli 2019 21:35 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pembalap muda Indonesia, Sean Gelael, terpilih masuk dalam dafar tokoh paling menginspirasi di Asia tahun 2019.

INDOSPORT.COM – Tak hanya berprestasi di atas lintasan balap, Sean Gelael juga sukses meraih prestasi di luar dunia balap mobil. Pembalap muda kebanggaan Indonesia itu baru saja terpilih dalam daftar tokoh paling menginspirasi di Asia.

Sean terpilih dalam daftar tokoh paling menginspirasi Asia tahun 2019 yang disusun oleh Generation T Asia atau Gen T. Generation T Asia merupakan platform yang mewadahi tokoh-tokoh penting yang dianggap bisa menjadi pemimpin Asia di masa mendatang.

Baca Juga

Nama Sean Galael terpilih bersama 49 individu lain yang berasal dari 19 industri berbeda. Selain Sean, dalam daftar tersebut juga ada Jamela Alindogan yang merupakan koresponden kantor berita Al Jazeera, Amira Geneid yang merupakan pendiri Zahara, penyanyi asal Malaysia Shila Amzah, dan lain-lain.

Sean sendiri menjadi satu-satunya individu dari dunia balap mobil yang menempati daftar tersebut. Terpilih dalam daftar calon pemimpin Asia di masa depan, pembalap berusia 22 tahun itu menyampaikan pesan untuk generasi muda, baik di Indonesia dan Asia.

“Kesempatan itu merupakan kehormatan bagi saya untuk menginspirasi, membuat perubahan, dan berkontribusi di lingkungan dengan pencapaian saya selama 18 bulan terakhir,” tulis Sean melalui akun Instagram pribadinya.

Baca Juga

Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, nama Sean Gelael memang semakin berkibar di dunia balap internasional. Saat ini, Sean mengikuti ajang FIA Formula 2 Championship.

Selain mengikuti lomba Formula 2, pembalap kelahiran Jakarta itu pernah mendapat kesempatan menguji mobil Formula 1 pada tahun 2017 lalu. Saat itu, Sean dikontrak untuk mengikuti empat sesi latihan bebas tim F1 Torro Rosso dan turun pada uji coba di Singapura, Malaysia, Amerika Serikat, dan Meksiko.

Sean GelaelFormula 1Formula 2Balap MobilBerita Sport

Berita Terkini