x

Hasil Feature Race F2 Inggris 2019: Sean Gelael ‘Hilang’, Ghiotto Juara

Minggu, 14 Juli 2019 00:03 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Prio Hari Kristanto
Sean Gelael, pembalap PREMA Racing

INDOSPORT.COM – Pembalap UNI-Virtuosi Racing, Luca Ghiotto, sukses meraih juara feature race Formula 2 (F2) Inggris 2019, Sabtu (13/07/19), di Sirkuit Silverstone.

Ghiotto mencatatkan waktu 50:21,114, selisih 3,314 detik dari pembalap DAMS, Nicholas Latifi. Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh rekan setim Ghiotto, Guanyu Zhou.

Ini merupakan kemenangan pertama Ghiotto di feature race. Ghiotto mengaku kemenangan di Inggris sebagai titik balik dirinya untuk balapan berikutnya.

Baca Juga

“Harapannya ini menjadi titik balik, tapi untuk saat ini saya hanya ingin merayakan kemenangan dan menikmati sampanye,” kata Ghiotto dilansir dari media Formula 2.

Ghiotto memulai start di urutan kedua. Pembalap asal Italia itu berhasil mencuri posisi terdepan dari Zhou yang meraih pole position.

Latifi sempat menyalip Ghiotto di putaran ke-9 sebelum kembali disusul pada putaran ke-13. Ghiotto semakin tidak terkejar dan akhirnya memenangkan feature race.

Sementara itu, pembalap PREMA Racing asal Indonesia, Sean Gelael, tidak mengikuti balapan feature race dengan alasan personal.

Keputusan tersebut disinyalir karena Sean merasa kurang puas dengan hukuman yang dijatuhkan kepadanya akibat tabrakan dengan Louis Deletraz pada FP2.

Baca Juga

"Keputusan steward yang menghukum saya (pada insiden dengan Deletraz) memang tak adil, terutama untuk potensi kami," kata Sean seperti dikutip dari laman sean-gelael.com.

"Dan itu berdampak pada sesi kualifikasi di mana saya tak beradaptasi maksimal karena di free practice hanya dapat sedikit kesempatan. Saya start dari P18 dan race akan terasa panjang. Poin tetap hasil yang memungkinkan."

Sean yang sejatinya start di urutan ke-20 akhirnya tidak mengikuti balapan. Sementara itu, race 2 F2 Inggris 2019 akan berlangsung pada Minggu (14/07/19).

Sean GelaelFormula 1Formula 2Hasil PertandinganGP InggrisSirkuit SilverstonePrema RacingBalap Mobil

Berita Terkini