x

Ferrari Bicara soal Kelanjutan Nasib Sebastian Vettel di Formula 1

Minggu, 21 Juli 2019 10:37 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Akibat rentetan hasil yang kurang memuaskan, pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, terus-terusan dirumorkan bakal pensiun dari Formula 1.

INDOSPORT.COM - Tim Ferrari melalui Mattia Binotto, menegaskan pembalapnya, Sebastian Vettel, memiliki komitmen dan minat penuh untuk tetap berada di Formula 1 setelah musim 2020.

Masa depan Vettel di F1 menjadi bahan pembicaraan setelah beruntun balapan tanpa kemenangan. Meski begitu, ia sendiri menegaskan belum ingin pensiun.

Kontrak Vettel bersama Ferrari berlangsung hingga akhir musim 2020, dan Vettel mengatakan saat F1 GP Inggris bahwa apa yang terjadi di tahun 2021 nanti akan memengaruhi keputusan tentang masa depannya.

Baca Juga

Ditanya apakah Vettel berkomitmen pada Formula 1 dan Ferrari, Mattia Binotto dengan tegas mengatakan pembalapnya itu saat ini tak memiliki masalah apa pun.

“Dia sedang bahagian dan akan lebih bahagia jika berhasil memenangkan balapan dan memiliki perfroma mobil yang lebih baik lagi,” ungkap Binotto, seperti dikutip dari laman berita olahraga Crash Net.

"Tapi saya melihat bahwa dia masih sangat ingin berlomba untuk menang, saya pikir itu adalah impian dan tujuan uniknya untuk menang bersama Ferrari,” tegas team principal suksesor Maurizio Arrivabene tersebut.

Baca Juga

Menurutnya, keyakinan Vettel tersebut membuat Ferrari tetap yakin bahwa pembalapnya merupakan sosok yang berkomitmen dan masih ingin berkarier di ajang Formula 1.

Sebastian Vettel, yang belum pernah menang sejak F1 GP Belgia tahun lalu, saat ini duduk di urutan keempat dalam kejuaraan tahun ini. Ia bahkan terpaut 100 poin dari pemimpin klasemen sementara, Lewis Hamilton.

F1FerrariSebastian VettelFormula 1Berita Olahraga

Berita Terkini