x

Ini Mobil Incaran Menkeu Sri Mulyani di GIIAS 2019

Kamis, 25 Juli 2019 20:02 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani punya incaran mobil saat mengunjungi arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Rabu (24/07/19).

Mobil yang dimaksud adalah Toyota Prius Plug-in Hybrid Electrified Vehicle (PHEV). Toyota Prius tersebut menjadi salah satu yang menarik perhatian Sri Mulyani ketika berkeliling GIIAS 2019.

“Keren, kalau ini maunya nyetir sendiri,” ujar Sri Mulyani saat mengunjungi GIIAS 2019 di ICE BSD Tangerang, Rabu (24/07/19).

Baca Juga

Tidak hanya sekadar melihat dari luar, Sri Mulyani yang didampingi PR Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Rouli Sijabat turut merasakan kemudi Toyota Prius Hybrid secara langsung.

Sri Mulyani bahkan mengutarakan niatnya untuk memiliki Toyota Prius Hybrid seperti di GIIAS 2019 setelah tidak lagi menjabat sebagai menteri.

“Bagus. Mungkin kalau saya sudah pensiun jadi menteri akan punya ini. Keren, ini mobil saya sesudah jadi menteri,” ungkap Sri Mulyani.

“Dulu waktu 6 tahun di Amerika Serikat saya pakai Prius Hybrid,” terang Sri Mulyani yang pernah menjabat mantan Direktur Pelaksan Bank Dunia itu.

Baca Juga

Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) merupakan salah satu model baru Toyota yang dipamerkan di GIIAS 2019. Mobil ini baru dipamerkan dan belum dijual.

PHEV punya daya jelajah mode Electric Vehicle (EV) sepanjang 68,2 kilometer dan dilengkapi alat quick charger. Hanya membutuhkan charger AC 100 V (6A), pengisian PHEV semakin nyaman karena tidak memerlukan instalasi sirkuit khusus.

Sementara itu, Sri Mulyani hadir ke GIIAS 2019 untuk menginformasikan rencana Presiden Joko Widodo yang akan menandatangani dua regulasi kendaraan listrik pada pekan ini.

Joko WidodoToyotaOtomotifGAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019GIIAS

Berita Terkini