x

Hasil FP1 Formula 1 GP Jerman 2019: Sebastian Vettel Asapi Lewis Hamilton

Jumat, 26 Juli 2019 17:59 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Logo baru Formula 1.

INDOSPORT.COM – Sesi latihan bebas (Free Practice 1) F1 2019 GP Jerman di Sirkuit Hockenheimring, Jumat (26/07/19) baru saja selesai dengan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel menjadi yang tercepat.

Para pembalap F1 kembali unjuk gigi untuk menjajal kemampuan mobilnya semaksimal mungkin jelang bergulirnya fase Race F1 GP Jerman 2019.

Vettel berhasil menjadi yang terdepan dengan catatan waktu 1:14,013 detik sementara posisi kedua ditempati oleh rekan satu timnya, Charles Leclerc dengan selisih waktu 0,255 detik.

Baca Juga

Sementara itu, Lewis Hamilton jagoan dari pabrikan Mercedes yang biasanya unggul harus rela finish urutan ketiga dengan catatan selisih waktu yakni 0,302 detik lebih lambat dari Vettel.

Kemenangan ini menyita perhatian publik, pasalnya Ferrari memiliki rekor apik di F1 GP Jerman, yang juga menjadi tempat kelahiran bagi Sebastian Vettel, dan juga bisa menjadi salah satu kemajuan bagi tim yang berjuluk Kuda Jingkrak di mana dua pembalapnya menjadi yang tercepat.

Baca Juga

Ferrari telah menjalani musim 2019 dengan cukup terseok-seok. Terutama bagi Vettel yang belum mampu menduduki podium tertinggi sejak musim ini dimulai, dan hanya tampil impresif di pramusim 2019 lalu.

Setelah ini, FP2 Formula 1 GP Jerman akan dilangsungkan empat jam setelah FP1 berakhir. Apakah Sebastian Vettel mampu mempertahankan posisinya hingga race untuk menempati podium tertinggi atau posisinya harus tergusur oleh pembalap lain.

Lewis HamiltonMercedes AMG F1FerrariSebastian VettelFree Practice I GP JermanFormula 1GP JermanCharles LeclercBerita OlahragaBerita SportFree Practice

Berita Terkini