x

3 Fakta Tersembunyi Sean Gelael, Tak Ingin Jadi Pembalap?

Sabtu, 27 Juli 2019 13:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Dua pembalap Prema Racing, Sean Gelael (kiri) dan Mick Schumaher.

INDOSPORT.COM – Nama Sean Gelael memang tak setenar Lewis Hamilton atau mungkin Rio Haryanto yang pernah menjajal kompetisi Formula 1. Namun, pemilik nama lengkap Muhammad Sean Ricardo Gelael itu adalah potensi masa depan Indonesia di ajang balap mobil dunia.

Sean Gelael saat ini memperkuat tim Prema Racing di ajang balap Formula 2. Ia mengawali karir di ajang balap sejak tahun 2005, tepatnya saat masih berusia sembilan tahun. Saat itu Sean turun di kejuaraan nasional Reli Sprint sebagai navigator untuk sang ayah. Ia kemudian turun di ajang gokart sejak musim 2009 di kelas Rotax Max Junior.

Perjalanan karir tersebut rupanya tidak sepenuhnya sebagai keinginan Sean. Ia bahkan masih menggeluti hal lain di luar balapan mobil, dan beberapa fakta tersembunyi lainnya yang hingga kini masih disimpan oleh Sean Gelael.

Baca Juga

Apa saja fakta-fakta tersembunyi itu? Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT.com merangkumnya untuk Anda.

1. Gemar Main Basket

Selain membagikan potret dirinya saat menekuni dunia balap mobil, Sean juga kerap kali mengunggah aktivitasnya bermain basket melalui akun Instagram @seangelael.

Pembalap kelahiran tahun 1996 itu mengaku gemar mengisi waktu luangnya dengan bermain basket, atau sekedar bersantai di sejumlah lapangan basket bersama rekan-rekannya.

2. Ingin Jadi Pengusaha

Meski kini telah sukses merambah ajang balap mobil internasional Formula 2, namun rupanya cita-cita kecil Sean Gelael adalah ingin menjadi pengusaha atau pebisnis.

Baca Juga

Sean mengakui ia akan fokus meniti karir sebagai pembalap, dan tentu tujuan utamanya adalah naik kasta ke Formula 1. Namun jika ia tak lagi menggeluti dunia balap, maka setidaknya Sean masih bisa berbisnis untuk kelangsungan masa depannya.

3. Jadi Panutan Schumacher

Michael Schumacher telah menjadi legenda di ajang Formula 1. Sebelum insiden kecelakaan yang membuat pembalap asal Jerman itu koma, ia telah membukukan banyak rekor fantastis, mulai dari juara lima musim beruntun hingga 91 kemenangan grand prix yang hingga kini belum bisa disamakan oleh pembalap lainnya.

Namun siapa sangka jika anak dari Schumacher, yakni Mick Schumacher justru menjadikan sosok pembalap Indonesia, Sean Gelael sebagai panutannya?

Baca Juga

Ya, Mick dan Sean Gelael saat ini sama-sama memperkuat tim Prema Racing di Formula 2. Dalam sebuah kesempatan ketika Mick baru saja debut di F2 pada tahun 2018, ia mengaku ingin berguru dari Sean.

“Menurut saya dia (Sean Gelael) punya kecepatan balapan yang bagus. Saya hanya bisa belajar dari dia, bagaimana cara dia mengatasi ban, dia punya banyak pengalaman tentang itu. Saya juga belajar dari dia tentang mengemudikan mobil di ambang batas” ungkap Mick seperti dilansir dari laman berita olahraga Motor Sports.

Sean GelaelMichael SchumacherMick SchumacherFormula 2BalapBalap MobilTRIVIA

Berita Terkini