x

Hasil FP1 Formula 1 GP Hungaria 2019: Lewis Hamilton Siap Balas Dendam

Jumat, 2 Agustus 2019 18:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
Lewis Hamilton menjadi yang tercepat di F1 GP Hungaria 2019.

INDOSPORT.COM – Sesi latihan bebas (Free Practice 1) F1 GP Hungaria 2019 di Sirkuit Hungaroring, Jumat (02/08/19) baru saja selesai dengan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton menjadi yang tercepat

Para pembalap Formula 1 kembali unjuk gigi untuk menjajal kemampuan mobilnya semaksimal mungkin jelang bergulirnya fase Race F1 GP Hungaria 2019.

Hamilton berhasil menjadi yang terdepan dengan catatan waktu 1:17,233 detik sementara posisi kedua ditempati oleh pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen dengan selisih waktu 0,165 detik.

Baca Juga

Sementara pembalap Ferrari, Sebastian Vettel menempati urutan ketiga dengan selisih waktu 0,166 detik dan rekan satu tim Verstappen, Pierre Gasly menyusul menjadi yang tercepat keempat dengan selisih waktu 0,449 detik.

Sedangkan pembalap muda Ferrari lainnya, Charles Leclerc terlempar dari lima besar dengan menjadi tercepat keenam dibelakang pembalap pabrikan Haas yakni Kevin Magnussen.

Nampaknya Hamilton memang berniat membalaskan kekalahannya di F1 GP Jerman setelah hanya mampu menempati peringkat sembilan, untuk pertama kalinya setelah hampir selalu mendominasi balapan paruh musim 2019.

Baca Juga

Catatan apik juga diraih oleh Verstappen di FP1 kali ini usai menjuarai sirkuit Hockenheimring pada pekan lalu. Sementara Vettel juga terus menunjukan kemajuan setelah sempat terseok-seok sejak dimulainya ajang balapan mobil paling bergengsi pada musim ini.

Setelah ini, FP2 Formula 1 GP Hungaria akan dilangsungkan empat jam setelah FP1 berakhir. Apakah Lewis Hamilton mampu mempertahankan dominasinya hingga race untuk menempati podium tertinggi atau posisinya harus tergusur oleh pembalap lain.

Lewis HamiltonMercedes AMG F1Red Bull F1GP F1 HungariaMax VerstappenFormula 1HungariaBerita OlahragaBerita SportRedBull

Berita Terkini