x

Hasil F1 GP Hongaria: Unggul Strategi dari Verstappen, Lewis Hamilton Jadi yang Tercepat

Minggu, 4 Agustus 2019 22:52 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
Lewis Hamilton berhasil keluar sebegai juara Formula 1 di GP Hungary.

INDOSPORT.COM - Pembalap tim Marcedes Lewis Hamilton berhasil jadi yang tercepat di F1 GP Hongaria setelah mengungguli Max Verstappen.

Mengawali balapan dari urutan ketiga, Lewis Hamilton tertinggal dari pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen di awal-awal balapan. Bahkan Lewis Hamilton sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Valtteri Botas untuk mengunci posisi dua.

Beruntung Bottas kemudian mengalami masalah di mobilnya, sehingga perlahan Hamilton semakin nyaman membayangi Verstappen di urutan kedua.

Baca Juga

Sebelum memasuki lap ke-25, posisi Hamilton perlahan semakin mendekati Verstappen . Di lap itu pula Verstappen  memasuki pit stop untuk menganti ban, disaat Hamilton masih terus melaju hingga di lap-28 baru masuk pit stop, mengganti ban yang lebih keras (hard).

Masih terus tertinggal dari Verstappen di F1 GP Hongaria, pada lap ke-49, Hamilton mengubah strateginya dengan berganti ban medium.

Keputusan tersbeut rupanya jitu, tak lama selepas keluar pit stop, Hamilton mampu menyalip Verstappen di urutan pertama. Setelah memimpin, Hamilton pun mampu menjaga posisinya dari jangkauan Verstappen hingga akhir balapan.

Keluar sebagai yang tercepat, raihan di F1 GP Hongaria 2019 ini sekaligus menjadi gelar juara yang ketujuh buat Lewis Hamilton di tempat yang sama.

Baca Juga

Selain Hamilton di urutan pertama dan Verstappen  di urutan kedua, podium F1 GP Hongaria juga dilengkapi pembalap Ferrari Max Vettel di tempat ketiga.

Lewis HamiltonF1Max VerstappenFormula 1Williams-MercedesHasil Pertandingan

Berita Terkini