x

Sean Gelael Raih Hasil Minor, Schumacher Selangkah Lagi ke Podium

Minggu, 4 Agustus 2019 12:03 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
Dua pembalap Prema Racing, Sean Gelael (kiri) dan Mick Schumaher.

INDOSPORT.COM – Perhelatan balap ajang Formula 2 di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Hongaria, Sabtu (03/08/19) mendapatkan hasil yang berbeda dari dua pembalap tim Pertamina Prema Racing. Jika Mick Schumacher mampu meraih empat poin tambahan, namun pembalap asal Indonesia, Sean Gelael justru hanya finis di posisi ke-15.

Mick Schumacher mengawali balapan di posisi keempat, meski kemudian ia harus puas finis di urutan kedelapan. Namun capaian empat poin yang didapatnya menggenapkan total poin menjadi 30, dan dipastikan memulai balapan Sprint di tempat yang sama pada hari ini, Minggu (04/08/19).

“Ini balapan yang tidak mudah. Kami akui bahwa kami sedikit kurang teliti dalam perhitungan pemakaian ban. Saya sempat kehilangan momen pada saat re-start. Kami akan mempelajari data untuk balapan besok (hari ini),” kata Mick Schumacher dalam keterangan resminya.

Baca Juga

“Tentu saya akan berupaya keras untuk mempertahankan posisi terdepan. Saya sudah tidak sabar. Beberapa pembalap pasti akan berupaya merebut posisi terdepan, tapi saya akan mengerahkan semua kemampuan untuk tetap di depan,” tambah pembalap 20 tahun itu.

Jika Mick Schumacher berpeluang untuk naik podium di balapan hari ini, sayangnya hal berbeda justru dirasakan oleh Muhammad Sean Ricardo Gelael yang harus mengawali balapan dari barisan belakang.

Baca Juga

Selain mengalami kendala di pemilihan ban, pembalap kelahiran Jakarta itu juga harus menerima penalti karena dinilai melebih batas kecepatan di pitline. Setelah balapan diketahui cruise control atau kontrol batas kecepatan di mobil Sean tidak berfungsi.

“Dengan segala kondisi di lintasan balap, hasil ini meski tidak memuaskan bisa kami terima. Yang pasti kami akan berjuang lagi pada balapan Sprint. Semoga hasilnya lebih baik,” pungkasnya.

Sean GelaelFormula 1Mick SchumacherRicardo GelaelFormula 2Prema Racing

Berita Terkini