x

Charles Leclerc Ungkap Tantangan Terbesar Jadi Pembalap Ferrari

Selasa, 13 Agustus 2019 11:58 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Charles Leclerc ungkap tantangannya menjadi seorang pembalap tim Ferrari.

INDOSPORT.COM - Charles Leclerc tampil impresif sepanjang musim F1 2019 namun ternyata ia memiliki tantangan besar saat bergabung sebagai pembalap Ferrari.

Pembalap muda berusia 21 tahun ini menyatakan tantangan tersulit sepanjang karier balapannya ialah ketika bergabung dengan tim besar. Seperti yang telah diketahui, Leclerc kini bekerja sama dengan Ferrari yang sudah ternama di ajang Formula 1.

"Jelas saja menjadi pembalap Ferrari merupakan impian yang jadi nyata, tapi bukan berarti kerja jadi ringan. Kita harus bekerja keras ketika berada di tim yang besar," ujar Leclerc dilansir laman berita olahraga Crash.

Baca Juga

"Tantangan terbesarnya, harus mampu bekerja sama dengan banyak orang. Apalagi, ketika datang dari sebuah tim yang lebih kecil," ucap Leclerc yang hijrah ke Ferrari dari Sauber pada tahun 2018 lalu. 

Leclerc sendiri mampu menunjukan performa gemilangnya ketika bergabung bersama tim Ferrari musim 2019. Tercatat hingga seri ke-12, pembalap asal Monako ini berhasil meraih dua pole position, lima podium, dan nyaris menjuarai F1 GP Bahrain dan Austria.

Baca Juga

Ia juga menjadi salah satu pembalap yang diperhitungkan oleh duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Terbukti, beberapa ancaman yang dibuat Leclerc sukses menghancurkan dominasi Mercedes di posisi puncak.

Kini Charles Leclerc berada di posisi ke-5 klasemen sementara F1 2019 dengan torehan 132 poin. Sementara itu, rekan sekompatriotnya, Sebastian Vettel, menghuni posisi ke-4 dengan 156 poin.

F1FerrariSebastian VettelFormula 1Scuderia FerrariCharles LeclercBerita Olahraga

Berita Terkini